Kota Bima - DinamikaMbojo, Rencana pembentukan PDAM Regional Bima antara pemkot dan Pemkab Bima sampai saat ini belum ada titik terang. Padahal salah satu solusi atasi krisis air bersih di kota Bima masih bertumpu pada kemampuan PDAM Bima.

Kabag Perekonomian dan Usaha Daerah, Setda Kota Bima, Ruslan MM dikonfirmasi diruang kerjanya, Senin (30/5) menyampaikan, untuk progres persiapan rencana pembentukan PDAM regional Bima terakhir sekitar awal tahun 2021 saat rapat bersama jajaran PDAM Bima difasilitasi bagian ekonomi Setda kabupaten Bima.

Ada beberapa poin hasil kesepakatan dalam pertemuan tersebut, Pertama kesepakatan bersama persatukan persepsi bersepakat bentuk PDAM regional Bima.

Kedua sesuai ketentuan terbaru kerjasama antara daerah, Permendagri nomor 22 tahun 2020, artinya Pemda Pemilik PDAM berinisiatif melakukan penawaran ke kota Bima pembentukan PDAM regional Bima.

Berarti Kota Bima masih menunggu proposal penawaran dari Pemda Pemilik PDAM induk. Baru Kemudian Pemkot Bima mempelajari proposal rencana pembentukan PDAM regional, untuk sementara kami masih menunggu dokumen proposal dikirim oleh Pemkab Bima," ujar Ruslan.

Kalau sudah ada Pemkot Bima menyetujui maka akan dibentuk tim kajian penyusunan administrasi dan regulasi pementukan PDAM regional. Tentunya kami juga kata Ruslan akan selalu berkoordinasi dengan Bagian Ekonomi Pemkab Bima untuk kelanjutan rencana pembentukan PDAM regional Bima.(DM.Red).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: