Kota Bima - DinamikaMbojo, Kepala Kelurahan Mande, Zainuddin, S.Pd
sesalkan atas sikap Stafnya yang meninggalkan kantor saat jam kerja sehingga mengabaikan pelayanan bagi masyarakat yang datang mengurus surat-surat.

Luapan kekesalan tersebut, karena beberapa masyarakat yang datang mengurus surat-surat tidak ada satu pun staf atau pun kasi ada di kantor untuk melayani masyarakat. Katanya, Rabu (09/06/21).

Saya Heran, kok para staf Kelurahan enak-enak pergi Piknik ke pantai saat jam kerja, gimana nuraninya sebagai pegawai Kelurahan dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat. Sesalnya.

Kata Lurah, Hebatnya lagi para staf saya ini, pikniknya diluar wilayah Kota Bima, sehingga tidak ada sama sekali memiliki tanggung jawab terhadap pelayanannya bagi masyarakat. Kasihan masyarakat merasa kecewa karena tidak bisa mengurus surat-surat. Katanya.

Saya selaku pimpinan merasa kecewa, dimana pada saat jam Dinas kita selaku pemerintahan kelurahan harus memberikan pelayanan pada masyarakat yang mengurus berbagai adminstrasi. "Bukan seenaknya pergi Piknik pada saat jam kerja sehingga pelayanan masyarakat diabaikan". 

Kalau memang para staf merasa jenuh untuk bekerja di kantor Kelurahan Mande, silakan ajukan saja surat pengunduran diri atau pindah ke kantor kelurahan lain saja, dari pada abaikan pelayanan masyarakat seperti ini.

Saya merasa kasihan pada masyarakat yang datang ke kantor  sama sekali tidak mendapatkan pelayanan karena para staf semuanya meninggalkan kantor saat jam kerja. Saya sudah sering memberikan pembinaan pada pegawai yang ada, namun semuanya sia-sia saja, terbukti pelayanan bagi masyarakat terabaikan. Ujarnya 

Lurah berharap kepada Pihak BKD Kota Bima agar kiranya melakukan Penyegaran atau mutasi pada Pegawai Kelurahan Mande yang mengabaikan tugasnya. Karena kami tidak ingin pelayanan masyarakat di Kelurahan Mande diabaikan. Harapnya. (DM.002).





Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

1 comments:

  1. Indisipliner staff terjadi adanya ketidakpuasan terhadap pimpinan yang tidak adil sebagai bentuk protes terselubung,artinya ada yg salah terhadap pembinaan staff.
    Nampak sekali membuka aib sendiri dimuka umum,seharusnya diselesaikan secara internal dan melalui mekanisme standar.

    BalasHapus