Kota Bima - DinamikaMbojo, Wakil Ketua Anggota DPRD Propinsi Nusa Tenggara Barat, (NTB), H. Mori Hanafi, SE., M.Com, dari Fraksi partai Gerindra laksanakan reses di Kelurahan Pane Kecamatan Rasanae Barat. Selasa (29/06/21).

Reses ini dihadiri oleh Camat Rasanae Barat, Ketua LPM, Karang Taruna, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua RT/RW, Toga, Toma, tokoh Wanita, Pemuda, dan warga setempat.

Camat Rasanae Barat Hj. Suharni SE dalam sambutanya mengucapkan banyak terimakasih dan bangga atas kehadiran Wakil Ketua DPRD Propinsi NTB Dapil VI Yakni Kota Bima, Kabupaten Bima, dan Kabupaten Dompu melaksanakan reses di Kelurahan pane. 

Dengan kehadiran H. Mori Hanafi reses di Pane ini kami berharap sejumlah aspirasi yang di sampaikan oleh warga dapat di prioritaskan untuk tahun 2022 demi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kelurahan Pane.

“Suatu kebanggaan bagi kami, keluarga besar di Kelurahan Pane atas kehadiran H. Mori Hanafi ke Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, khususnya di Kelurahan Pane,”kata mantan Lurah Pane ini.

Tidak ketinggalan, Umi Suharni sapaannya, menyampaikan aspirasinya berupa brojongnisasi, lahan Kuburan Pane yang sudah sempit, dan kelompok usaha mikro untuk ibu-ibu dan pemuda. “Mudah-mudahan H. Mori dapat memperjuangan apa yang menjadi kebutuhan warga Pane, terutama bantuan lahan kuburan dan usaha Mikro,” harapnya.

Ketua Karang Taruna Pane Mahrun, meminta bantuan untuk pengembangan kelompok jamur tiram dan budidaya lele yang di gagas oleh jajaran Karang Taruna Gemini Pane. 

“Kami Karang Taruna Pane tidak hanya melakukan kegiatan social, tetapi kami karang taruna ada kegiatan pemberdayaan pemuda yakni budidaya jamur tiram dan lele. Lewat kesempatan ini mohon di berikan bantuan, semoga ini bisa diperioritaskan,” harap Mahrun.

Dalam sambutanya H. Mori menyampaikan bahwa kehadiranya melakukan reses ini, dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat atau konstituen sebagai bahan kajian dan masukan untuk menyusun pada anggaran 2022 nanti. 

“Selain infratruktur ada juga program wirausaha baru bagi pemuda dan ibu-ibu, serta bantuan pendidikan untuk mahasiswa. Dan ini menjadi atensi khusus untuk diperjuangan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Untuk bronjong, lanjutnya, insya allah akan dibantu dan ini menjadi atensi saya. Lalu untuk kelompok Budidaya Jamur Tiram dan Lele yang digagas Karang Taruna juga di bantu Rp. 25 Juta. “Insya Allah akan dibantu, karena ini adalah kelompok pemuda yang sangat luar biasa dan wajib di bantu,” katanya.

Usai reses, H. Mori Hanafi, serahkan bantuan, peralatan olah raga, berupa, Net, Bola Volly, Catur dan Baju Bola. (DM.002).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: