Kota Bima - DinamikaMbojo, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bima, Hj. Ellya Alwaini HML, SE atau yang biasa disapa Umi Elly sungguh memiliki kontribusi yang luar biasa dalam aktivitasnya sebagai Ketua PKK.

Umi Elly saat mendampingi Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahudin Uno (13/6/2021) menitipkan pesan moral pada Pak Mentri agar warga Kota Bima yang tergabung dalam pelaku kreatif rumahan mendapat perhatian langsung dari pihak Kementrian.

“Besar harapan kami semoga pak mentri setelah mengunjungi tempat penenun dapat memperhatikan secara utuh” ujar Umi Elly

Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), DR. H Sandiaga Salahudin Uno, B.B.A., M.B.A berkunjung ke Kampung Tenun Ntobo, NTB. Melihat produksi tenun yang dikelola Ibu Yuyun, pemilik Rumah Tenun Dina yang saat ini bersama ratusan pengrajin lainnya mati suri akibat pandemi Covid-19.

Kemenparekraf melihat ini sebagai tantangan namun juga sekaligus peluang untuk menunjang perekonomian nasional yang sedang dilanda Covid-19.

“Kami siap berikan bantuan, menyiapkan strategi khusus untuk Ibu Yuyun beserta ratusan pengrajin tenun di Kota Bima untuk bisa kembali bangkit. Bahkan, kita bisa bidik pasar ekspor” ujar Sandiaga

Tentunya bantuan tersebut dari permodalan, hingga pelatihan keterampilan, khususnya digitalisasi UMKM yang meliputi penjualan online hingga pembuatan konten kreatif.

Dari konten-konten kreatif yang diproduksi itu bisa digunakan untuk menjual produk-produk tenun Bima yang ada di Kelurahan Tobo.

“Saya terus mengingatkan kepada para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) untuk terus berkreasi di tengah keterbatasan imbas covid-19. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Lewat adaptasi, inovasi dan kolaborasi, kebangkitan ekonomi dapat segera terealisasi” Ujar Mentri Sandiaga. (DM.004) 
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: