Kota Bima - DinamikaMbojo, Mewakili Kecamatan Mpunda pada Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kota Bima Tahun 2021, SDN 14 Sadia Kota Bima dinilai oleh tim Lomba. Tim penilai terdiri dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas kesehatan dan Dinas lingkungan Hidup.

Tim penilai lomba, saat melakukan penilaian di SDN 14 Sadia Kota Bima, Rabu (16/06/21) menyatakan, adapun Kriteria penilaian sekolah sehat dan Tujuan dari pelaksanaan sekolah sehat, yaitu sekolah menerapkan 3 komponen yang dinamakan UKS yaitu, Pendidikan Kesehatan, Pelayanan Kesehatan dan Pembinaan Lingkungan Kesehatan.

Dikatakannya, Banyak kriteria dari sekolah sehat, yang kita nilai salah satunya adalah bagaimana proses pendidikan kesehatannya, pelayanan kesehatannya, dan lingkungannya. 

Kemudian kebersihannya, bagaimana proses menanamkan kebersihan serta pola hidup bersih dari mulai kebersihan ruangan kelas, ruang guru, WC, sanitasi, taman dan halaman semua tertata rapi. Tuturnya.

"Alhamdullilah, beberapa sekolah yang sudah kami nilai, baik itu tingkat SD maupun SMP sudah sangat  baik dan bagus menerapkan beberapa kriteria tersebut. Ujarnya.

Usai melakukan penilaian dan keliling lingkungan sekolah, Tim penilai bersama Kepala sekolah dan jajaran guru SDN 14 Sadia Kota Bima melakukan Foto bersama. (DM.002).
  

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: