Bima - DinamikaMbojo, Dalam rangka program Gubernur Provinsi NTB mengenai pengelolaan sampah organik, non organik dan sampah plastik, DPMPD Dukcapil NTB kunjungi 6 Desa di Kabupaten Bima yang masuk sebagai calon penerima bantuan mesin pengelolaan sampah, tidak ketinggalan Desa Monggo dan Desa Dena masuk dalam calon penerima bantuan mesin pengelolaan sampah tersebut, Demikian disampaikan Budi Purnomo Kasubag Pengembangan Ekonomi Masyarakat, Pada Media ini, Rabu Sore (2/6/2021) di Aula Kantor Desa Dena Kecamatan Madapangga.

DPMPD Dukcapil NTB dalam kunjungan pertemuan tersebut hadir didampingi Jajaran DPMDes Kabupaten Bima tepatnya di Desa Dena turut juga dihadiri oleh Kepala Desa Monggo, Sekretaris Desa Monggo, Kepala Desa Dena dan Jajaran Pemdes Dena, Ketua BUMDes Dena, Anggota BPD Desa Dena.

Budi Purnomo menjelaskan bahwa Dinas Dukcapil NTB hadir di enam desa kabupaten bima bertujuan untuk menyampaikan suatu bahan bersifat verifikasi terhadap desa yang menjadi calon penerima bantuan mesin pengelolaan sampah. 

Program pengelolaan mesin sampah tersebut dikoordinir atau dikelola oleh BUMDes bertujuan guna untuk meningkatkan kesejahteraan BUMDes juga bisa meningkatkan PADes setempat,Jelasnya.

Semoga apa yang kami verifikasi ini terhadap calon penerima bantuan mesin pengelolaan sampah ini semuanya memenuhi persyaratan dalam program tersebut, sehingga hasil verifikasi kami ini pun tidak sia sia bisa berguna untuk kesejahteraan masyarakat desa dalam program Gubernur NTB,"Harapnya. (DM.004).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: