Kota Bima - DinamikaMbojo, Alfian Indrawirawan S.Adm dipastikan akan terpilih kembali secara aklamasi saat  Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Partai Golkar akan digelar tanggal 19 Juni 2021 di Homestay Muthmainnah Kota Bima.

Ini setelah semua pemilik hak suara Sabtu kemarin telah menyatakan dukungan penuh Pawan sapaan Alfian Indrawirawan akan kembali memilih memimpin partai beringin untuk kedua kalinya, periode 2021-2026.

Sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Bima Tiswan Surya Ningrat pada Minggu (13/6) menjelaskan, awalnya musda akan digelar tanggal 26 Juni 2021, karena satu dan lain hal dan memperhatikan arahan dari Ketua DPD I Partai Gokar Provinsi NTB, maka diundur pada tanggal 19 Juni 2021. 

“Karena padat kegiatan, jadi Musda Partai Golkar Kota Bima digelar tanggal 19 Juni 2021 di Hotel Muthmainnah Kota Bima,” ujar Tiswan.

Menindaklanjuti arahan dari DPD I, Diakui Tiswan, pihaknya juga sudah menggelar rapat pleno yang diperluas dan membentuk Organizing Committee (OC) yang dipimpin H Tamsil dan Steering Committee (SC) yang dipimpin dirinya sendiri nantinya akan bertugas pada Musda nanti tanggal 19 Juni 2021. 

" Saat musda nanti akan dilakukan secara aklamasi, menetapkan Alfian Indrawirawan sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kota Bima periode 2021 – 2026," ungkapnya.

Ini kata Tiswan  setelah  seluruh pemilik hak suara saat musda kecuali DPD kemarin sudah penandatangan surat pernyataan dukungan kepada Alfian.  dari 5 kecamatan yang ditandatangani oleh ketua dan sekretaris di atas materai. 

Selain itu, ketua dan sekretaris dewan penasehat, ketua dan sekretaris Angkatan Muda Partai Golkar, ketua dan sekretaris Kesatuan Perempuan Partai Golkar, dan suara sah dari DPD II Partai Golkar Kota Bima. 

“Jadi sudah ada 9 dari 10 pemegang hak suara ditandatangani di atas materai, memberikan dukungan kepada Alfian,” terangnya. 

Ditanya apakah tidak tidak ada calon lain? Tiswan menjawab akan dilihat pada musda, karena nanti akan dibuka pendaftaran. Pasalnya, pada calon yang ingin maju harus didukung sebanyak 2/3 atau 50 + 1 dari pemilik hak suara “Ya kita lihat saja nanti saat musda,” tambahnya. 

Ditanyakan pertimbangan memilih kembali Alfian Indrawirawan, Kata Tiswan ada 4 poin, pertama beliau berhasil membawa partai Golkar Kota Bima unggul dalam pileg tahun 2019, kemudian juga mampu mengantarkan beliau menjadi ketua DPRD kota Bima.

Beliau juga telah berhasil membangun  komunikasi dan mengkoordinasikan dengan baik bersama seluruh jajaran partai Golkar kota Bima. Alasan inilah kemudian menjadi pertimbangan seluruh pengurus memilih kembali beliau memimpin partai golkar kota Bima. (DM.002).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: