Kota Bima - DinamikaMbojo, Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke- 12 tahun 2021 tingkat Kecamatan Raba Kota Bima dibuka secara resmi oleh Asisten I Setda Kota yang di diselenggarakan di Masjid Al - Munawwarah Kelurahan Rite, Kamis Pagi (03/06/21).

MTQ Ke - 12 Dengan Tema Melalui Kegiatan MTQ tingkatkan Kecamatan Raba "Mari Kita Tumbuhkan Semangat Membaca dan Mengamalkan Nilai-Nilai Al-Qur'an Menuju Kota Bima Yang Ramah, Agamais dan Qur'ani". 

Pembukaan MTQ Di hadiri Asisten I, Kabag Kesra, Camat Raba, Kepala KUA Kecamatan Raba, MUI Kecamatan Raba, Kapolsek Raba, Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala - Kepala Kelurahan Se Kecamatan Raba, tokoh agama dan tokoh masyarkat serta para Qori dan Qoriah. 

Adapun Jumlah Peserta Musabaqah Tilawatil Qur'an sebanyak 432 Orang, pelaksanaannya selama tiga hari, di mulai tanggal 3 Juni sampai dengan 5 Juni 2021. 

Pada kesempatan tersebut Camat Raba H. Ahmad, S.Ag, MM melantik para dewan hakim atau juri pada Pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan
Raba.

Asisten I setda Kota Bima Ir. H. A Gawis dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ini bukan saja sebagai agenda tahunan Pemerintah Kota Bima, akan tetapi ada sebuah implementasi yang harus kita maknai.

"Dari tema MTQ di atas kata Gawis,  sangat memberikan wahana yang luar biasa untuk kita ambil hikmahnya". 

Kedepannya berharap Agar para guru Ngaji agar terus mengajar anak-anak didiknya untuk bisa membaca dan menghafal serta memahami isi kandungan Al-Qur'an, karena pemerintah Kota Bima sudah mewadai dan memberikan insentif bagi guru ngaji. (DM.002).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: