Kota Bima - DinamikaMbojo, Wali Kota Bima H.M. Lutfi, SE meletakan Batu pertama perluasan pembangunan Masjid Ruhul Islam Saleko Kelurahan Sarae Kecamatan Rasa Barat Kota Bima.

Kegiatan tersebut di hadiri Asisten I, Kabag Kesra bersama rombongan, perwakilan DPRD Kota Bima, H.Mustamin Ibrahim dan Hj. IPA Suka, tokoh masyarakat H.Najamuddin, SE.MM, tokoh wanita, Ibu Ibu majelis Ta, lim, pemuda, Lurah Sarae serta warga dan masyarakat lingkungan Saleko.

Acara pembukaan yang di helat dalam ruangan Masjid tersebut, menjadi sangat istimewa ketika di ramaikan dengan marawis oleh anak anak lingkungan saleko, kemudian di buka dengan pembacaan ayat suci AlQur,an oleh Al Ustad Syamsuri Firdaus peserta juara 1 MTQ Internasional di Turki beberapa tahun yang lalu.

Wali Kota Bima memaparkan, untuk kelurahan Sarae, ada dua Masjid yang telah di anggarkan untuk di bantu oleh pemerintah Kota Bima, yaitu Masjid Al Mujahidin Lewisape Gilipanda sebesar Rp.250. juta dan Masjid Ruhul Islam, sebesar Rp.100 juta.

Sementara Ketua panitia pembangunan, A.Majid yang juga menjabat ketua RW mengaku merasa senang, dengan adanya bantuan dana dari pemerintah, untuk bantuan pembangunan masjid saat ini. Apa lagi nominal bantuanya cukup signifikan, minimal Jumlahnya Ratusan juta rupiah, sangat jauh berbeda dan tidak pernah terjadi pada pemerintah yang sebelum sebelumnya". terangnya.

Selanjutnya Walikota Bima, H.Muhammad Lutfi, SE, di dampingi  H. Nazamuddin, H. Mustamin Ibrahim, Hj.Ipa Suka dan Lurah Sarae melakukan peletakan batu Pertama perluasan masjid Ruhul Islam.

Selama  kegiatan berlangsung panitia menyediakan masker dan tetap mengikuti protap penanganan  Covid19. (DM.003).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: