Kota Bima - DinamikaMbojo, Smart Learning and Character Center (SLCC) PGRI Kota Bima Menggelar Live Round Festival Ramadhan 1442 H secara virtual dengan tema "Implementasi Karakter Peningkatan Amar Ma'ruf Nahir Munkar". Kegiatan dilaksanakan, Selasa, (11/05/21) di Aula SMAN I Kota Bima.

Ketua Panitia Lomba, Dedi Sofyan, M.Pd mengatakan adapun sejumlah Sekolah se kota Bima yang mengikuti kegiatan tersebut, mulai tingkat SD, SMP dan SMA. Kegiatan lomba sifatnya Virtual yang diikuti sebanyak 54 sekolah melalui Vidio. Dan hari ini memasuki babak final.

Pelaksanaan lomba di mulai sejak tanggal 17 April secara virtual penjaringan melalui video sampai dengan tanggal 5 Mei batas akhir pengiriman videonya kemudian diseleksi oleh dewan juri selama 2 hari.

Tujuan kegiatan ini adalah bagaimana para siswa dan siswi mampu menumbuhkan nilai-nilai karakter yang menjadi tujuan dari pada pendidikan ini, karena karakter itu adalah modal dasar bagi generasi kedepannya dalam mengarungi tantangan globalisasi yang semakin pesat ini.

Kata Dedi Kegiatan ini merupakan program kerja dari PS LCC dan PGRI Kota Bima di bawah kepemimpinan Suhardin S.Pd M Si dan Alhamdulillah beliau sangat merespon dan mensuport kami dalam kegiatan ini. Pungkasnya. 

Adapun nama Sekolah yang masuk Final tingkat SD, yakni SD insan Kamil SDN 2 Suntu Kota Bima dan SDN 22 Jatibaru. Selanjutnya tingkat SMP MTSN 1 SMP 1 dan SMP 12. Tingkat SMA, SMAN 2 sebanyak orang dan SMAN 4 

Kemudian untuk tingkat guru SD, Guru SD SDIT insan Kamil, guru SDN 5 rabangodu Utara dan guru MTSN 1 Padolo. (DM.Red).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: