Kota Bima - DinamikaMbojo, Masyarakat Kelurahan Sarae Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima menggelar kegiatan yasinan, dzikir dan Do'a bersama yang diprakasai oleh pemuda setempat dan bekerjasama dengan Organisasi Lingsar Kelurahan Sarae, Bertempat di lingkungan RT 01/RW 01 Gang Oi Pompa, pada Jum'at malam (21/5/2021).

Acara Yasinan, Dzikir dan Doa bersama di hadiri oleh Kepala Kelurahan Sarae, Toga, Toma, para Pemuda serta ibu -ibu dan anak-anak, kegiatan berlangsung khidmad dalam suasana yang sangat religius.

Dzikir dan Do'a bersama dipimpin langsung oleh Al Ustadz dan Para Habaib dari Majelis Taalim Nuur Haddad Al Habib Abubjar Assegaf, yang di undang khusus oleh para panitia dzikir. 

"Zikir dan doa bersama dalam  melafazkan  Asma Asma Allah, maha suci Allah, dengan segala puji bagi Allah,dan tiada tuhan yang patut di sembah melainkan Allah, dan Allah maha besar. Tuhan kami, ampunilah kami dan terimalah taubat kami, Sesungguhnya Engkau Maha penerima taubat lagi Maha Pengasih".

Mengiringi malam, tergambar sekali para jama'ah dzikir, seketika larut dalam suasana hakikat, maarifatnya Allah Azza wazallah, Tenggelam dalam lautan dan pusaran, samudera ke ESA an Allah SWT.

Lurah Sarae, Oka Budiman, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan beberapa harapan pada warga masyarakat, serta penyampaian  infomasi terkait beberapa agenda penting yang telah dan sedang di canangkan oleh pemerintah Kota Bima, saat ini dan yang akan datang.

Salah satunya Kata Lurah, terkait agenda Pemkot Bima yang telah  menganggarkan dana sebesar 7,6 Milyar untuk membantu masyarakat dalam proses pembangunan Masjid dan Musholla Se Kota Bima. 

Lurah melanjutkan, dengan  terlaksananya kegiatan yang positif seperti malam ini, Kami Atas nama pemerintah Kelurahan, sangat mengapreasiasi dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya, kami sampaikan pada para panitia atas  inisiasinya mewujudkanya kegiatanya  malam ini, Saya dukung dengan sepenuh hati dan pikiran, ini sebagai bentuk komitmen saya untuk tetap bersama pemuda." Ucapnya.

Lurah menambahkan, Saat kita di hadapkan dengan tengah terjadinya masalah Degradasi dan kemerosotan moral, khusus pada generasi muda kita saat ini, maka satu-satunya solusi yang tepat, generasi muda serta putra dan putri kita bekali mereka dengan memperkuat pondasi Akidah Syariat dan Akhlak mereka, tentu dengan di aktifkan nya  kembali kegiatan-kegiatan keagamaan melalui dzikir dan Do'a bersama."

Sementara Ketua Panitia Fadli Syarifuddin, menyebutkan Kegiatan zikir dan doa bersama ini, akan terus kita upayakan dan InsyaAllah nantinya akan dilakukan secara bergiliran di seluruh lingkungan RT yang ada di Kelurahan. Pungkasnya. (DM.002).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: