Kota Bima - DinamikaMbojo, Koordinator Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU), Sri Sumandari,ST mengapresiasi dan memberikan penghargaan atas kinerja Kelompok Keswadayaan Masyarakat "(KSM)  "Maja Labu Dahu" Kelurahan Rabangodu Utara Kecamatan Raba Kota Bima. 

Apresiasi dan penghargaan disampaikannya tersebut karena KSM sudah melaksanakan program Cash For Work (CFW) dampak dari Pandemi Covid -19. Dalam program tersebut dimana KOTAKU dilaksanakan di 11 kelurahan di Kota Bima, salah satunya Kelurahan Rabangodu Utara. 

Kebersamaaan BKM Gembira dan KSM Maja labo dahu yang melaksanakan kegiatan di beberapa titik ruas yang telah di survey, untuk pembersihan lingkungan dan perbaikan saluran sepanjang 2.379 meter dan yang telah selesai sekitar 44,8 porsen telah direalisasi sampai sebelum hari raya selama 14 hari kelender. 

Koordibator Kotaku sangat bangga dengan hasil kegiatan Cash For Work pendemi covid 19 di kelurahan Rabangodu Utara baik capaian dan administrasinya sangat baik, tegas ibu Sri. 

Di kelurahan Rabangodu Utara terbagi menjadi beberapa ruas, pertama RT 12,13,14 kemudian ruas kedua, RtT 4, 5,6,7,8 dan ruas ketiga RT. 1, 2. Kegiatan yang dilaksanakan ada pembersihan saluran dan perbaikan tambal sulam yang rusak ringan, dengan total tenaga kerja sebanyak 50 orang. 

Lurah Rabangodu Utara, Chairil Naufal, SH sangat berterima kasih pada Program Kotaku dan KSM Maja Labo Dahu yang telah membantu Pemerintah Kelurahan Rabangodu Utara dalam kegiatan CFW KOTAKU sebagai upaya untuk menggerakkan ekonomi masyarakat ditengah Pandemi corona. Ujarnya.

Sementara Ketua KSM Maja Labo Dahu Rabangodu Utara, H. Fodi Fadilah menyatakan bahwa Dalam rangka padat karya tunai di Tahun 2021 ini sangat luar biasa karena sangat membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19. 

"Jadi di Kota Bima padat karya tunai ini mendapatkan porsi 11 kelurahan serta salah satunya adalah Kelurahan Rabangodu Utara," paparnya. 

Lebih lanjut dikatakannya, dimana masing-masing Kelurahan diberikan anggaran sebesar 300 juta untuk kegiatan selama 60 hari Kalender yang telah dimulai pada tanggal 24 april 2021 lalu. Uraiannya (DM.Red).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: