Bima - DinamikaMbojo, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE, menghimbau kepada seluruh masyarakat dan keluarga di Kecamatan Parado ikut membantu proses penanaman kembali hutan agar bisa berjalan dengan baik.

‘’Jangan melihat besar dan kecilnya yang kita perbuat akan tetapi kita memastikan telah berbuat untuk daerah tercinta demi anak cucu kita nanti,’’ujar Bupati, dihadapan jamaah Masjid Assalam Desa Parado Wane Kecamatan Parado, Minggu, 2 Mei 2021.

Pada hari ke dua puluh Puasa, Pemerintah Kabupaten Bima melaksanakan safari Ramadhan 1442 di Kecamatan Parado dan Kecamatan Lambitu Desa Kaboro.

Di Masjid As-Salam, Pemerintah menyerahkan bantuan al-qur’an. Diserahkan oleh asisten III Setda Bima, Drs. H Arifuddin HMY, dan diterima Plt. Camat Parado Ibrahim SH.

Pasca banjir bebarapa waktu lalu, Pemerintah Daerah bersama Danrem 162/ Wira Bhakti dan Polri telah melaksanakan reboisasi di wilayah hutan Parado. Semua berkomitmen untuk mengembalikan fungsi hutan yang telah rusak.

Dijelaskan Bupati Umi  Dinda, hari ini tepat satu bulan musibah banjir yang menimpa keluarga di Kecamatan Monta, Woha, Bolo, Belo dan Madapangga. 

‘’Saya ingin mengingatkan kepada kita semua. Mari kita mengambil hikmah atas musibah banjir yang kita hadapi,’’ujar Bupati.

Tidak perlu saling menyalahkan. Yang kita hadapi harus dicarikan solusinya. Masyarakat yang tinggal di bawah pemukiman menaruh harapan adanya ketersediaan air sebagai sumber kehidupan.
‘’Mari kita jaga kelestarian hutan kita,’’kata Bupati.

Bupati menyampaikan terima kasih, masyarakat telah bersama-sama menjaga keamanan dan kerukunan hidup antar umat beragama di Parado. Dan berharap, semoga di sembilan hari terakhir masih diberi kesempatan untuk kita beribadah kepada Allah SWT.

‘’Atas nama keluarga dan pribadi, kami menyampaikan permohonan maaf.  Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin,’’ujar Bupati. (DM.Prokom).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: