DinamikaMbojo, Keberadaan Rumah Singgah Kota Bima di Mataram Propinsi NTB sungguh memberikan manfaat yang sangat luar biasa bagi warga kota bima yang sedang berobat lanjut di Rumah Sakit Umum Propinsi (RSUP) NTB

Pengelola Rumah Singgah, M. Natsir, SH Saat di wawancarai menyebutkan bahwa walau keberadaan rumah singgah yang dikelolanya baru empat hari namun sudah sangat memberikan dampak dan manfaat untuk warga kota Bima.

M. Natsir pun menceritakan kisah salah seorang ibu asal Kelurahan yang dibantunya untuk menempati Rumah Singgah yang di kelolanya tersebut.

Ia menceritakan bahwa Warga Kelurahan Rontu adalah warga pertama yang menempati Rumah Singgah yang dikelolanya yang tidak jauh dari RSUP NTB tersebut..

Warga Kelurahan Rontu tersebut bernama Ibu Juhra istri dari bapak Sarifudin asal Rontu ET 05 RW 03 kota bima.

Ibu ini sudah 7 bulan berobat dirumah sakit provinsi NTB. Selama ini ibu Juhra mengalami penyakit gagal ginjal dan wajib cuci dara 2 kali seminggu. ibu Juhra dan suami nya tinggal di kontrakan persatu bulan sebesar 800 ribu, Belum makan dan kebutuhan lain nya ungkap Natsir.

Natsir Melanjutkan Ceritanya bahwa Ibu Juhra terharu dan sempat bercerita selama di rumah kontrakan dia bingung tidak ada yang bisa diperbuat, kendaraan tidak ada, keluarga pun jarang yang berkunjung.

“Dengan ijin Allah ibu Juhra bertemu kawan saya Eky Permitu Dan menceritakan semua permasalahan nya selama di kontrakan. Dan Alhamdulilah kebetulan saya di percayakan untuk mengelola rumah singgah kota bima untuk masyarakat tidak mampu di kota mataram” ungkap Natsir.

Natsir merasakan bahagia atas adanya aktifitas sosial tersebut. “Bahagianya kami, ibu Juhra adalah penghuni pertama rumah singgah kota bima yang berada di samping rumah sakit propinsi NTB” Demikian ungkap Natsir. (DM.004).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: