Kota Bima - DinamikaMbojo, Pemerintah Kota Bima akan terus melakukan support pada pondok-pondok pesantren sebagai bentuk ikut serta dalam mencerdaskan anak bangsa.

Menurut Walikota H.Muhamad Lutfi, SE bahwa sesungguhnya pondok pesantren adalah wadah dimana generasi anak negeri ini menimba ilmu Agama seluas-luasnya untuk kepentingan masa depan yang jauh lebih baik dan mengerti akan eksistensi hidup dan kehidupan.

“Pondok Pesantren itu adalah wadah dimana generasi Islami itu di cetak, sehingga saya selaku Walikota Bima dengan senang hati mensupport dalam bentuk bantuan walaupun masih kondisi terbatas” ungkapnya

Adapun sejumlah Pondok Pesantren yang Mendapatkan Bantuan Pemerintah Kota Bima antara lain Pondok Pesantren Darul Hikmah Sonco Lela Kelurahan Matakando sebesar Rp. 160 Juta rupiah, Pondok Pesantren Al- Azis LDII Manggemaci 160 Juta, Pondok Pesantren Al-Husainy Monggonao 160 juta, Pondok Pesantren Imam Syafi’iy Ule 50 Juta, Pondok Pesantren Tahfidz Nurul Jihad Jatiwangi 120 Juta, Pondok Pesantren Tahfidz Al Qur’an Insan Pilihan 50 Juta, dan Pondok Pesantren Ulil Albab 50 Juta.

Disamping itu, Wali Kota memberi bantuan pada sejumlah Masjid dan Musholla se Kota Bima dengan mengucurkan anggaran sebesar 6,7 Milyar untuk Masjid dan Mushalla se Kota Bima.

“ini adalah bentuk dukungan pemerintah dalam hal memakmurkan Masjid dan Musholla di Kota Bima sehingga pengurus Masjid dengan mudahnya melakukan kegiatan ke Agamaan di setiap sudut Kota Bima ini” ungkap Walikota

Sementara Kabag kesra Kota Bima, Sirajuddin, S. senin (19/4/2021) mengungkapkan bahwa pihaknya secara tekhnis akan merealisasasikan bantuan Masjid dan Musholla tersebut pertengahan Puasa dan paling lambat akhir puasa ini. (DM.004).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: