Kota  Bima - DinamikaMbojo, Wakil Walikota Bima Ferry Sofyan, SH membuka secara Resmi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kecamatan Mpunda yang diselenggarakan di halaman Masjid Baburrahman  Kelurahan Mande, Jum'at (09/04/21).

Momentum MTQ Tingkat Kecamatan Mpunda Kota Bima ini dengan tema "Kita  Dukung Program Membumikan  Al- Qur'an dan Memakmurkan Masjid   Untuk Kota Bima Yang Beradab dan  Religus".

Hadir pada acara pembukaan MTQ tersebut, Wakil Wali Kota Bima, Ketua MUI, Kabag Kesra, Camat Mpunda, Lurah Se Camat Mpunda, Babinsa, Babinkamtibmas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh ibu - ibu dan Pemuda.

Dalam sambutannya Ketua panitia MTQ mengucapkan terimakasih kepada Wakil Walikota Bima yang di sela kesibukannya, dapat meluangkan waktu untuk hadir di tengah-tengah masyarakat Mpunda. "Adalah suatu kembanggaan bagi kami masyarakat hadirnya pemimpin di tengah-tengah kami," ungkapnya.

Wakil Walikota Bima dalam
arahannya menyampaikan bahwa MTQ ini merupakan agenda rutin tahunan pemerintah, tetapi pihaknya berharap kegiatan ini bukan hanya sekedar menggugurkan kewajiban, ataupun seremonial saja. 

"Tetapi lebih kepada esensinya agar kita bisa mengambil hikmah akan nilai-nilai agama dan nilai Al-Quran yang terkandung di dalamnya dan
dapat diimplementasikan dalam hubungan bermasyarakat," ujarnya.

Di akhir sambutannya Wakil Walikota berharap MTQ ini dapat menghasilkan Qori dan Qoriah terbaik untuk membawa nama Kota Bima, baik ke tingkat Propinsi, Nasional maupun internasional. Tutupnya (DM.Red).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: