Bima - DinamikaMbojo, sangat memprihatikan yang di alami Abakar bersama istrinya warga RT 18 Dusun 04 Desa Rade Kecamatan Madapangga, Dimana Ketika musim hujan merasakan sedih karena kondisi dan keadaan atap rumahnya bocor dan tidak memiliki anggaran untuk diperbaiki.

Ketika musim hujan semua parabot rumahnya terpaksa dipindahkan ke lokasi pojok rumah yang aman terkena hujan. Pantauan media ini siapapun yang mengetahui atau melihatnya pasti terharu dan merasakan kesedihan. 

Dimana Perabotan rumah tangga mulai dari Piring, kompor, pakaian, beras semua dipindahkan ke sudut ruang kamar tamu karena atap rumah bocor dan tempat dapurnya roboh "sudah tembus ke langit". Demikian pantauan langsung media ini, Kamis sore (22/4/2021).

Abakar mengaku, bahwa sekian lama rumah yang di tempati dengan istri dan anaknya, atap rumahnya bocor akibat dari genteng di atap rumah banyak yang pecah dan kayu pembuatan atap rusak, karena sudah puluhan tahun tidak di ganti."Ujarnya 

"Melihat dan merasa sulit dengan kondisi dan keadaan dengan usia umur cukup tua serta kondisi penglihatannya sering terganggu, sangatlah sulit di sela sela kondisi saya ini ketika ingin mencari uang untuk perbaiki atau rehab atap rumah yang bocor, walaupun ada satu petak sawah untuk lahan pemasukan kebutuhan pokok rumah tangga guna menafkahi istri dan anak saya, Namun sumber dari hasil satu petak sawah tersebut tidak mampu untuk memperbaiki atap rumah tersebut,"Pintanya. 

Sembari mengucapkan kondisi dan keadaan tersebut Abakar yang merupakan kategori warga miskin, berharap kepada pemerintah Kabupaten Bima sekiranya ada program bantuan bedah rumah agar rumah kami dapat dilirik walaupun itu untuk diperbaiki atapnya saja."Harapnya. (DM.004) 

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: