Bima - DinamikaMbojo, Banjir menerjang sejumlah Desa di Kecamatan Bolo dan  Madapangga, Kabupaten Bima, pada Jum'at (02/04/202), mengakibatkan ribuah rumah warga terdampak banjir.

Pantauan wartawan di lokasi, intensitas hujan yang tinggi menyebabkan luapan banjir di sungai di sejumlah tempat.

Seperti di Desa Rato, rumah warga di bantaran sungai, tenggelam hingga atap. Tepatnya di bagian barat Masjid Al Amin. Debit air sungai di bagian selatan Desa Rato, cukup tinggi, juga mengakibatkan kompleks Pasar Sila - Cabang Donggo juga terendam banjir.

Akibatnya arus lalu lintas terhambat. Ketinggian air hingga lutut orang dewasa.

Di Desa Rato, Desa Rade, warga juga mengungsikan barang berharganya ke tempat lebih aman.

Selain itu di Desa Rasabou, Leu, Timu, dan Tambe sebagian. Bahkan ratusan rumah terendam hingga  bagian atap.

Di Desa Rato dan Leu, warga mengungsi di SDN 1 Sila dan sebahgian warga juga mengungsi di Desa Kara. Mereka berusaha menyelamatkan barang, namun banyak juga terendam banjir.

Banjir diperkirakan kiriman dari pegunungan Woro dan Campa. Di Desa tersebut, banjir juga mengakibatkan satu unit jembatan ambruk akibat dihantam oleh banjir.

Salah satu warga yang fikonfirmasi, Amir mengatakan, banjir kali ini cukup besar sekali karena menganangi rumah warga. "Bayangkan seumur saya, baru kelihatan banjir yang besar,"katanya saat dikonfirmasi pasca banjir.

Akibat banjir, seluruh warga mengalami kekurangan makanan. "Akibat banjir, kita menagkami kekurangan makanan akibat mati lampu,"ungkapnya.

Untuk itu, warga meminta bantuan pada pemerintah daerah, untuk mengirim logistik.,"pintanya. (DM.Red).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: