Kota Bima - DinamikaMbojo, Kepala Pelaksanan BPBD Kota Bima, Ir. Hj. Siti Zaenab yang di hubungi oleh beberapa Media ini, Sabtu (24/4/2021) menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bima agar tetap waspada terhadap bencana alam yang kerap menghantui kehidupan warga.

Dirinya menyebutkan bahwa untuk menghindari bencana seperti banjir bandang, tanah longsor maka perlu ada kesadaran semua pihak untuk tetap menjaga keseimbangan alam yang kita tempati.

Hj. Zainab juga menyebutkan bahwa untuk menjaga keseimbangan alam dirinya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar selalu memelihara hutan dengan baik dan tidak tidak melakukan perambahan hutan. “Perlu kita lestarikan hutan, pelihara hutan dan tidak melakukan perambahan hutan” ujar Zainab.

Bukan hanya itu saja, Zainab menghimbau pada warga Kota Bima agar senantiasa aktifkan budaya gotong royong dalam rangka membersihkan lingkungan dan drainase dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Salah satu cara dari sekian banyak cara adalah budayakan gotong royong untuk membersihkan lingkungan dan drainase dan hindari buang sampah sembarangan” ujar Zainab.

Zainab juga menyampaikan juga bahwa salah satu cara dari sekian banyak cara menanggulangi banjir diharapkannya agar warga membuat sumur serapan tiap-tiap rumah.

“Dan yang lebih utama lagi warga diharapkan tidak membangun rumah di lereng dengan kemiringan yang lebih dari 40 derajat karna kemiringan itu berpotensi terjadinya longsor” demikian ungkap Zainab.

Diakhir komentarnya, Zainab mengungkapkan untuk senantiasa menjaga Alam. “Kita jaga alam, alam jaga kita” urainya (DM.004).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: