Kota Bima - DinamikaMbojo, Momen HUT Kota Bima ke-19 tanggal 10 April Tahun 2021, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima menyerahkan pengharagaan kepada 15 sekolah sebagai sekolah inspiratif dan inovatif Tahun 2021, penyerahan penghargaan tersebut digelar di halaman Gedung Seni Budaya (GSB) Kota Bima. 

Adapun 15 sekolah yang ditetapkan sebagai sekolah inspiratif dan inovatif dimaksud yakni Tingkat TK, Pembina 01 Kota Bim, TK 03 Kota Bima, TK M.Hilir Ismail, TK IT Abunaya dan Paud Alam Soncolola Kodo Kota Bima.

Tingkat SD, SDN 5 Rabangodu Utara kota Bima, SDN 28 Melayu kota Bima, SDN 37 Kendo kota Bima, SDN 55 Dara Kota Bima, SD IT Insan Kamil. Tingkat SMP, SMPN 2 Kota Bima, SMPN 4 kota Bima, SMPN 9 Kota Bima, SMPN 14 Kota Bima dan SMPN 15 kota Bima

Piagam penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Dikbud Kota Bima Ir. H. Supratman, M. Ap melalui Sekretaris Dikbud Taufikrahman, S. Pd. Pada wartawan ini Taufikrahman mengatakan, seiring dengan program dari pusat tentang program guru penggerak dan kepala sekolah penggerak, sehingga kepala sekolah harus mampu menjadi motor penggerak dan guru-guru harus ikut berperan dalam kegiatan pengembangan diri untuk meningkatkan kompetensi dan mutu. 

“Dalam meningkatkan kompetensi dan mutu baik dilakukan oleh kementerian maupun lembaga maupun organisasi selain guru, siswa juga harus mampu beradaptasi dengan teknologi dimasa pandemi dengan berprestasi". 

Sekolah juga harus bisa menciptakan suasana kebersamaan antara semua unsur dalam satuan pendidikan, dengan berkolaborasi dengan berbagai unsur yang cukup baik. (DM.Red) 
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: