Kota Bima - DinamikaMbojo, Dinas Sosial Kota Bima Melalui Kepala Seksi Kesejahteraan Masyarakat, Nunung Andriani, SE tetap melakukan kegiatan kemanusiaan walau secara kedinasan terjadi “mis communication” antara Kepala Dinas dan dirinya selaku Kepala Seksi.

Aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh Kepala Seksi ini adalah bentuk nyata dari niat sucinya membantu warga miskin kota Bima karena dirinya sadar dengan tugas pokoknya di dinas sosial.

Nunung yang di konfirmasi beberapa awak media saat membagi-bagikan paket sembako pada beberapa warga Kota Bima, menyebutkan bahwa semua yang dilakukannya adalah inisiatifnya sebagai salah satu kepala seksi di Dinas Sosial Kota Bima.

Ditanya soal biaya operasional kegiatannya, dirinya menyebutkan bahwa selama ini dirinya melakukan aksi kemanusiaan di bantu oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bima Hj. Ellya Alwaini selaku istri Walikota Bima.

“Saya sangat berterimakasih pada Umi Elly yang sudah banyak membantu kegiatan kemanusiaan yang saya jalankan selama ini” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan bahwa
Sebagai ASN di Dinas Sosial selalu turun melhat warga kurang mampu dan yang sedang sakit, dalam semingu ada dua kali sudah terjadwal secara tetap.

Dalam perjuangannya menjenguk warga miskin dan warga sakit, Nunung sesalkan sikap Kepala Dinas yang tidak bergerak cepat dalam urusan kemanusiaan padahal dalam gudang Dinas Sosial banyak barang yang menumpuk yang bisa dibagi untuk urusan kemanusiaan.

“Jujur saya katakan bahwa selaku kepala seksi Di Dinas Sosial, saya hanya berjuang dengan tulus dan selalu memakai uang umi Elly Istri Walikota” terangnya.

Masih banyak warga Kota Bima yang perlu disentuh secara utuh dan menyeluruh sehingga dirinya pun berharap pada atasannya Kepala Dinas Sosial untuk bisa memaksimalkan lagi peranan Dinas Sosial untuk kesejahteraan masyarakat Kota Bima.

Walau demikian, Nunung akan terus lakukan kegiatan kemanusiaannya dengan jadwal tetapnya dua kali dalam seminggu untuk mendatangi secara langsung warga yang sangat membutuhkan bantuan.

Dalam kegiatan kemanusiaannya tersebut, Nunung sangat berharap agar kegiatannya tersebut disokong oleh Kepala Dinas sehingga lancar urusan kemanusiaan yang sedang dijalaninya.

Atas apa yang dirasakannya di Dinas Sosial tersebut sudah dilaporkannya pada Sekda Kota Bima, H. Muhtar Landa. Saya sudah lapor langsung pada Pak Sekda maslah ini” ujarnya mengakhiri wawancaranya.

Sementara itu, Sekda Kota Bima Drs. H. Muhtar Landa, MH menyebutkan bahwa pihaknya akan selalu sopport kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh Dinas Sosial.

“Koordinasi yang baik sangat diperlukan dalam sinergitas kegiatan Kedinasan” ungkap Sekda. (DM.004).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: