Bima - DinamikaMbojo, Untuk membantu dan memudahkan kebutuhan logistik, cepat saji bagi warga yang terdampak banjir di empat Kecamatan yakni Monta, Woha, Bolo dan Madapangga, Bupati Bima memerintahkan untuk segera membuat dapur umum.

‘’Selama tiga hari kedepan, kami pastikan bahwa Dapur Umum sudah ada dan beroperasi,’’ujar Bupati Umi Dinda, dihadapan sejumlah wartawan di Desa Rade, Sabtu, 3 April 2021, siang.

Dijelaskan Bupati, semakin banyak relawan yang membantu maka bantuan yang disampaikan akan cepat sampai pada yang akan menerima.

Menurut Bupati, melalui bantuan tanggap darurat, lewat dapur umum itu, akan sangat mudah bagi masing-masing kecamatan mendistribusikan kepada keluarga yang terdampak, agar mereka segera pulih.

Rata-rata warga mengalami kerugian hasil Pertanian dan Perikanan yang cukup banyak. Dengan jumlah kerugian masih dihitung secara pasti.

Bupati mengaku, berdasarkan laporan di lapangan bahwa, dari pagi hingga sore, pada Sabtu, 3 April 2021, sudah banyak pihak luar yang datang membantu. Selain itu, ada juga bantuan dari para kelurga korban.

Terima kasih pada media yang banyak membantu meluruskan berita-berita yang menilai miring atas upaya yang telah dilakukan oleh Pemkab Bima. Kemudian terima kasih pula pada BNPB Pusat yang telah memastikan akan membantu keluarga kita di Bima.
‘’Kita berdo’a, semoga bencana ini tidak terjadi lagi,’’tambah Bupati.

Yang pelu dilakukan mulai hari ini, adalah perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan, yang menghubungkan sejumlah desa. Dengan dibantu  oleh keluarga, TNI dan Polri kita akan cepat berbenah.

Bupati Bima, juga menerima bantuan tanggap darurat dari BNI Berbagi, uang senilai Rp 50 juta. Bantuan itu diterima Umi Dinda pada saat memantau warga di Desa Ncandi, Kecamatan Madapangga.

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: