Bima - DinamikaMbojo, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, meminta masyarakat Kabupaten Bima, untuk menjaga kesucian bulan Ramadhan 1442 Hijiriah tahun 2021.

Imbauan itu disampaikan langsung Umi Dinda saat memberikan sambutan pada Safari Ramadhan di Masjid Nurul Yaqin, Desa Rabakodo, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Kamis, (15/4/2021).

Safari Ramadhan hari kedua dilaksanakan Pemda Bima itu, diikuti juga Wabup H. Dahlan M. Noer, M. Pd, Sekda Bima H. Taufik, Hak, M. Si, Ketua TP PKK Kabupaten Bima Hj. Rostianti Dahlan, S.Pd dan sejumlah pejabat Lingkup Pemkab Bima. 

Pada kesampatan tersebut Bupati Umi Dinda menyerahkan bantuan seratus lembar sarung, Al-quran bagi jama’ah dan ratusan paket sembako untuk korban terdampak banjir.
 
"Saya berharap pada masyarakat desa Rabakodo secara umum Kabupaten Bima, untuk menjaga kesucian bulan Ramadhan," kata dia. 

Kata dia, Safari Ramadhan di hari kedua ini, secara perlahan-lahan masyarakat dan Pemerintah terus berupaya melakukan pembenahan paska bencana alam banjir bandang menimpa beberapa desa pada empat Kecamatan. 

"Alhamdulillah, masyarakat terdampak banjir sudah mulai bangkit dari musibah yang menimpa beberapa waktu lalu," kata dia. 

Lanjut dia, tahun lalu saat bulan Ramadhan seperti ini, Pemerintah pusat tidak memperbolehkan Pemda Bima dan masyarakat melaksanakan sholat taraweh berjamaah, karena kondisi pendemi covid-19.

"Alhamdulillah kita bisa melaksanakan taraweh pada tahun ini dengan penuh gembira," kata dia. 

Bupati Bima juga menyampaikan terima kasih pada masyarakat karena mampu menjaga keamanan di wilayah Kecamatan Woha. 

"Saya sampaikan terima kasih atas ketertiban keamanan dan ketertiban masyarakat," harapnya. (DM.Red).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: