Bima - DinamikaMbojo, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE dan Gubernur NTB Dr. Zulkifliemansyah, M.Sc, menyempatkan diri mengunjungi sejumlah Desa yang terdampak pada Sabtu, 3 April 2021, siang. Ikut dalam rombongan Bupati dan Gubernur, yakni Kalak BPBD Propinsi NTB dan Ketua DPRD Kabupaten Bima, Muhammad Putra Feriyandi, S.Ip.

Bupati Bima beserta Gubernur Bang Zul, mengawali kunjungannya di Desa Pela, Kecamatan Monta. Selain menyerahkan bantuan nasi bungkus dan bantuan tanggap darurat, juga meninjau langsung jembatan yang terputus di Desa Pela Dusun Pela.

Saat menuju Desa Pela, Bupati dan Gubernur Bang Zul, tak mengenal lelah, berjalan kaki, menyapa dan melihat langsung kondisi rumah warga yang kondisinya sangat memprihatinkan, kemudian menyerahkan bantuan nasi bungkus dan bantuan tanggap darurat lainnya. Hal itu dilakukan ketika melewati Desa Nisa, Tente hingga memasuki Desa Tenga, Monta dan Sie.

Di Desa Sie, Umi Dinda dan Bang Zul, menyempatkan diri untuk melayat dan menyerahkan bantuan duka bagi warga Sie, Ahmad (60), korban terseret arus Sungai Dam Pela Parado. Menurut pengakuan keluarganya, Ahmad ikut terseret banjir saat menyelamatkan ternak miliknya yang berada di areal persawahan. Saat itu korban hendak melintasi sungai yang tidak jauh dari rumah korban.

Usai di Kecamatan Woha dan Monta, Bupati yang juga sebagai Ketua DPD II Golkar Kabupaten Bima ini, menuju Kecamatan Bolo dan Madapangga. Di Desa Sondosia dan Sonolo, Bupati menyerahkan nasi bungkus. Kemudian di Desa Leu, selain menyerahkan nasi bungkus, juga menyerahkan 100 Dus Mie Instan yang diterima langsung oleh Kades Leu.

Di Kecamatan Madapangga, Bupati melihat langsung kondisi jembatan yang terputus di Desa Rade, Desa Tonda dan terakhir di Desa Campa.

Bupati Bima menyampaikan terima kasih pada Gubernur NTB, Kalak NTB, Pemkab Dompu, Pemkot Bima dan sejumlah organisasi Pemuda dan para Relawan, yang telah berkenan membantu dan meninjau langsung kondisi masyarakat yang terkena musibah banjir.

Infrastruktur jembatan di Madapangga mengalami kerusakan yang sangat parah. Hal itu akan segera dibenahi, selain dengan menggunakan biaya tanggap darurat, juga akan dilaporkan ke Pemerintah pusat.

‘’Namun yang sangat mendesak adalah akan dibangun jembatan darurat,’’ujar Bupati, saat menggelar press conference, di Desa Rade, Kecamatan Madapangga.

Bupati berharap agar masyarakat bisa bersabar ditengah mengahadapi bencana ini, bisa tetap survive, tidak ada yang saling menyalahkan. ini adalah ujian bagi kita semua, InsyaAllah dengan kesabaran kita mampu menjalaninya.

Bantuan dari Pemkot Bima, Pemkab Dompu yang langsung diserahkan pada korban maupun melalui BPBD Kabupaten Bima, akan tetap disalurkan. Demikian pula bantuan dari BPBD Provinsi yang telah tiba di Bima, langsung di distribusikan pada masyarakat yang terdampak.
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: