Kabupaten Bima - DinamikaMbojo, Untuk menghindari dan mengantisipasi penyakit demam berdarah terhadap warga terutama bagi anak anak, Pemerintah Desa Dena (Pemdes Dena) Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima mengeluarkan himbau kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar halaman rumah dan tidak membuang sampah sembarangan Demikian imbauan singkat oleh pemdes dena melalui, Kamis (01/04/2021).

Kepala desa Dena Abdul Haris HMS, mengatakan kegiatan ini merupakan respon sosial Pemdes Dena melalui imbauan kepada seluruh lapisan masyarakatnya untuk menghindari dan mengantisipasi timbulnya penyakit demam berdarah terhadap warga terutama bagi anak-anak pada desa setempat untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar halaman rumah dan tidak membuang sampah sembarangan.

Terutama pada tempat saluran drainase yang mengakibatkan sampah dari buang sembarangan itu melahirkan bentuk nyamuk yang membawa penyakit demam berdarah bagi warga masyarakatnya, dalam hal inipun respon sosial melalui imbaun Pemdes Dena dengan adanya warga desa dena yang mengalami positif demam berdarah pada beberapa hari lalu dirawat di Puskesmas Kecamatan Madapangga,"Ujarnya.

Sementara dalam hal imbauan inipun Kades Dena mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakatnya terkait "Bahaya Narkoba" yang mempengaruhi generasi muda dalam stabilitas keamanan jiwa hidup yang normal tanpa ada pengaruh bahaya konsumsi narkoba.

"Maka dari ini kami segenap Pemdes Dena mengimbau apabila ada di desa ini ada yang menjadi pengedar dan memakai narkoba yang merusak keamanan lingkungan generasi dari pengaruh narkoba agar kiranya melaporkan kepada pihak yang berwajib sesuai undang undang yang berlaku dalam konstitusi negara". (DM.004).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: