Kota Bima - DinamikaMbojo, Guna memaknai kembali hikmah dari peristiwa Isra dan Mi'raj yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW, Warga BTN Kelurahan Sambinae Kecamatan Mpunda Kota Bima menggelar kegiatan Peringatan Isra Mi'raj 1442 Hijriah / 2021 Masehi.

Kegiatan Isra Mi'raj di laksanakan di Masjid At-Takwa lingkungan BTN setempat, dengan tema, " Melalui Isra dan Mi'raj, Mari Kita Jadikan Kehidupan Yang Religius Menuju Baldatun Thoyyibatun Warabungafur".  

Dihadiri Lurah Sambinae, Danki Brimob, Ketua LPM, ketua BKM, RT RW serta seluruh warga BTN Sambinae, kemudian Selaku Penceramah, Ustadz H. Arifin, S.Ag, pada Sabtu Malam (13/03/21).

Ketua panitia kegiatan Isra Mi'raj, Asmaul Husna, S.Pd mengucapkan terimakasih kepada segenap panitia dan warga BTN Sambinae atas dukungan dan kerjasamanya sehingga pelaksanaan peringatan isra mi'raj malam ini dapat terlaksana.

Ketua Panitia juga berpesan, pada saat penyampaian isi ceramah nantinya oleh Ustad, kiranya dapat mendengarkan dan memaknainya, semoga kita semua dapat menumbuhkan rasa cinta pada nabi Muhammad SAW serta sekaligus kita semua tetap mempertahankan keimanan kita kepada Allah SWT. Ucapnya.

Sementara Lurah Sambinae, Drs. Amiruddin menyampaikan rasa haru  bangga pada seluruh warga BTN dan  panitia Isra dan Mi'raj yang telah mengemas kegiatan Isra dan Mi'raj, "Allhamdullilah melalui momen kegiatan seperti ini dapat menjalin kesatuan dan persatuan bagi warga". 

Mudah-mudahan semoga momen seperti dapat terus dilaksanakan, termasuk kegiatan keagamaan lainnya. Lurah juga mengajak warga tetap melaksanakan sholat 5 waktu dan mari kita makmurkan Masjid. Ajaknya.

Dalam inti ceramahnya, Ustadz H. Arifin, S.Ag, Saat menghadap Allah, Rasulullah diperintahkan shalat sebanyak 50 kali sehari. Atas permintaan yang dilakukan oleh Nabi, akhirnya perintah shalat wajib turun menjadi lima kali sehari. Setelah itu, Rasulullah kembali ke Makkah pada malam yang sama.

Oleh karena itu, umat Islam harus bersyukur kepada Allah atas anugerah ini. Mereka harus menjaganya dan tidak mengabaikan sholat 5 kali sehari.

"Memaknai bahwa Isra Miraj menjadi inspirasi bagi kita untuk menjadi orang yang lebih baik". Peristiwa Perjalanan Rasulullah SAW dari Mekkah ke Masjidil Aqsa terus ke langit ke-7, itu untuk menyampaikan pada kita semua tidak meninggalkan shalat lima waktu,”demikian Inti Sari dari ceramah Ustadz H. Arifin, S.Ag. (DM.Red). 
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: