Kota Bima - DinamikaMbojo, Kegiatan reses terakhir tiga anggota DPRD Kota Bima masa sidang II Sudirman DJ SH, Taufik A.Karim dan Hj. Ipa Suka pada daerah pemilihan (Dapil) II Rasanae Barat dan Mpunda pada masa sidang II tahun 2021, dimanfaatkan dengan baik oleh warga setempat.

Aspirasi warga yang disampaikan Dodi Mawardi mengusulkan anggaran untuk pembangunan Masjid Jami Al-Muwahidin Pane dan Musholla Al-Muhsin. Untuk masjid Jami Al-Muwahidin kata Dodi sapaanya, selama tahun lalu belum mendapatkan anggaran.

Kemudian untuk Musholla Al-Muhsin belum juga ada anggaran yang diberikan pemerintah hanyalah swadaya masyarakat setempat.
“Kiranya tiga anggota DPRD yang datang reses ini, terutama putra Pane yakni Sudirman DJ, SH dapat memperjuangkan pada anggaran 2021 atau 2022,” harap mantan Ketua RT. 05 Kelurahan Pane ini.

Warga lainya, Muhtar meminta agar lahan yang ada di samping Musholla Al-Muhsin di manfaat untuk kegiatan olah raga warga setempat. Agar bisa di keruk atau di perlebar, karena satu satunya lahan kosong milik pemerintah hanyalah disitu. 

"Tentunya kami berharap tiga anggota Dewan dapat merealisasikan dari pembahasan hasil reses ini, agar masyarakat bisa menggunakan fasilitas tersebut,” ujar Muhtar

Menanggapi hal tersebut, Sudirman DJ SH menyampaikan, akan menindaklanjuti masukkan dan saran masyarakat tersebut. Ini Tidak hanya menjadi catatan, dirinya akan segera berkoordinasi dengan dinas terkait agar mencarikan solusi permasalahan dari masyarakat tersebut khususnya di Kelurahan Pane

Terkait masalah anggaran Masjid Jami Al-Muwahidin Pane dan Musholla Al-Muhsin dirinya berjanji akan memperjuangkanya pada anggaran 2022 nanti. 

“Boleh anggaran Masjid Jami Al-Muwahidin Pane kita kucurkan tahun ini, tapi sedikit yakni sebesar Rp. 50 juta saja. Tapi di tahun 2022 nanti kita tidak boleh mendapatkanya lagi. Kalau ingin mendapatkan yang lebih besar lagi Lebih baik kita menunggu tahun 2022 anggaran besar sebesar Rp. 300 juta,” papar Duta Gerindra ini.

Lalu terkait anggaran Mushola Al-Muhsin, lanjutnya dirinya berjanji akan memperjuangkan juga apa anggaran tahun 2022. “Insya Allah satu masjid dan dua mushola yang di Pane tahun 2022 akan saya prioritaskan,”janjinya.

Untuk lahan kosong di belakang Musholla Al-Muhsin, dirinya juga akan mengkordinasikan dengan pihak Kelurahan supaya di anggaran dulu lewat dana Kelurahan. Ketika lahan itu sudah ada sebagian di kerjakan, maka saya akan mengalokasinya pada dana aspirasi tahun 2022 nanti

“Kami Tiga orang anggota DPRD yang hadir ini tetap memprioritaskan dan memperjuangkan apa yang menjadi harapan dan keinginan masyarakat pane,” pungkasnya. (DM.Red) 

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: