Kota Bima - DinamikaMbojo, Siang ini anggota Dewan Dapil II Amiruddin, SH  menggelar Reses dengan sederhana dengan kelompok Tani Pemuda di So Ndano Feli Kelurahan Sambinae Kecamatan Mpunda, Ahad (21/03/21).

Pada kesempatan tersebut Salah satu Petani Budidaya Pepaya California Julia Escobar, menyampaikan adanya kekurangan Air bagi petani. Selain itu meminta bagaimana hasil pertanian ini dapat dipasarkan, mengingat buah pepaya California ini buahnya semakin banyak. Selain itu juga ada tanaman Cabe, buah naga dan pisang.

Amir Duta Partai Hanura pada pertemuan reses terbatas tersebut menyampaikan bahwa, Selama ini keberadaan Pemuda dengan latar belakang petani dinilai kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah. Padahal sebagai pemuda petani, mereka memberikan kontribusi terhadap kedaulatan dan ketahanan pangan di daerah. Demikian disampaikan Amiruddin, SH selaku anggota Dewan Dapil II duta Hanura dan Sekertaris Partai Hanura ini.

Mendengar keluhan Kelompok Tani terkait Kekurangan, Amir berjanji akan membawa persoalan ini ke sidang paripurna nanti apa saja kebutuhan yang diminta kelompok tani Pemuda tersebut. 

“Hal ini dilakukan agar segera dapat membantu pemuda yang bergerak dalam bidang pertanian dan perternakan dengan manfaatkan lahan pengunungan". 

Aspirasi ini akan diprioritaskan untuk secepatnya ditindaklanjuti. Salah satunya melalui pemberdayaan petani pemuda, utamanya lewat program pelatihan pengolahan hasil pertanian dikembangkan mendukung industri rumahan. 

"Alhamdulillah, kelompok tani Pemuda  ini juga akan terus kami bina, semoga pemuda-pemuda lain yang ada di Kota Bima ini terketuk hatinya untuk mau bertani dan memanfaatkan lahan kosong". Terangnya.

Berharap, Semoga Petani Pemuda ini ada perhatian khusus dari Pemerintah Kota Bima. Karena hadirnya para petani pemuda ini dapat memperluas lapangan pekerjaan bagi mereka serta ada peningkatan ekonomi bagi masyarakat". Harapnya.(DM.Red).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: