Kota Bima.- DinamikMbojo, Agenda reses anggota DPRD Kota Bima pada masa sidang II tahun dinas 2021, 25 anggota DPRD setempat turun ke warga guna menjaring aspirasi usulan perencanaan pembangunan kedepan.

Sama halnya yang dihajatakan wakil rakyat Dapil 1 DPRD Kota Bima, M Irfan, untuk reses perdana,  menyambangi warga di Kelurahan Oi Fo'O Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima.

Jaring aspirasi di wilayah pegunungan Jum'at (19/3) pagi tadi, banyak usulan dan masukan dari warga setempat yang dicatat oleh Duta PKB yang saat itu didampingi Lurah Oi Fo'O.

Sejumlah usulan dan harapan diantaranya, perbaikan dan peningkatan jalan utama yang ada di Kelurahan setempat, perbaikan jalan lingkungan yang kembangkan sudah rusak parah. Warga juga mengusulkan penarangan lampu jalan sepanjang dijalan utama yang ketika malam sangat gelap dan mengganggu lalulintas.

Ada pula usulan yang disampaikan warga yakni, penambahan lahan pekuburan sekaligus pemagaran dan sejumlah usulan dibidang pertanian.

Kemudian dari Emak-emak yang saat itu menghadiri reses juga mengusulkan bantuan alat perkakas dapur untuk kepentingan acara dan hajatan kampung, seperti dandang, periuk dan lainnya.

Atas berbagai usulan dan harapan warga itu, Irfan, selain mencatat memastikan pula akan memperjuangkan di lembaga dewan, saat paripurna penyampaian hasil reses dan pembahasan anggaran dengan eksekutif.

Apa yang menjadi usulan dan harapan warga tersebut, kata Irfan, merupakan hal yang penting menyangkut hajat hidup mereka.

Diujung jawabannya, anggota dewan 2 periode ini, menegaskan tidak mau berjanji bisa mengabulkan berbagai usulan tersebut. Karena baginya janji adalah utang dunia dan akhirat.

"Yang pasti apa yang menjadi usulan akan diperjuangkan, sebagaima usulan sebelumnya,".

Berharap pada pemerintah Kota Bima kiranya dapat memperhatikan kondisi masyarakat Oi Fo'o, terutama yang menyangkut masalah peningkatan jalan kampung dan penerangan lampu jalan. 

Usai kegiatan Reses, M. Irfan langsung menyerahkan bantuan olahraga berupa Bola Volly untuk kegiatan olahraga warga Oi Fo'o, selain bantuan pribadi juga Irfan menyerahkan bantuan Bola Volly Dari KONI. (DM.Red)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: