Kota Bima - DinamikaMbojo, Sekolah Menengah Pertama SMP Negeri 8 Kota Bima melaksanakan ujian sekolah berbasis komputer (USBK) diikuti sebanyak 141 Siswa yang dibagi dalam 4 Sesi. Senin (29/03/21).

Ketua panitia pelaksana USBK SMPN 8 Kota Bima, Drs. Abdul Rafid, M.Pd mengatakan, tujuan ujian sekolah berbasis komputer (USBK), untuk menyesuaikan diri siswa terhadap perkembangan teknologi.

Kata Rafik, Ujian Sekolah Berbasis Komputer ini merupakan yang ke 4 kalinya dilaksanakan oleh SMPN 8 Kota Bima, Allhamdullilah pelaksanaannya berjalan lancar. Pelaksanaan USBK dibagi menjadi 4 sesi, Untuk sesi pertama dimulai pukul 08.00 sampai 09.15, sesi ke dua pukul 09.30 sampai 10.45, sesi ke tiga 10.50 sampai 11.15 dan sesi ke empat 12.30 sampai 13.45. jelasnya. 

Atas pelaksanaan USBK ini kami pihak sekolah SMPN 8 Kota Bima, mohon doa dan dukungan dari semua pihak semoga dalam pelaksanaan ujian berjalan lancar dan sukses. 

Berharap dengan adanya ujian sekolah berbasis komputer seperti ini dapat memberikan pelajaran bagi anak-anak,  karena pelaksanaan USBK ini bukan saja di tingkat SMP namun sejak SDN  
menggunakan ujian semacam ini. 

Oleh karena demikian diharapkan juga pada orang tua kiranya dapat mendukung putra-putri untuk lebih giat lagi belajar dengan menggunakan komputer seperti saat ini.

Sementara Kepala sekolah SMPN 8 Kota Bima, Ridwan, S.Ag berharap USBK pada hari pertama dan selanjutnya dapat berjalan lancar dan sukses. 

Selama Proses Pelaksanaan USBK ini sekolah tetap menerapkan protokol Covid 19, dengan 3 M, Cuci Tangan, Memakai masker dan Jaga jarak. (DM.Red).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: