Kabupaten Bima - DinamikaMbojo, Rapat Anggota Tahunan (RAT) KPRI “Teratai” Pemerintah kabupaten Bima tahun buku 2020 sebagai wahana pertanggungjawaban pengurus kepada para anggota koperasi akan dilaksanakan Selasa (9/03/2021) diGedung Seni Budaya Kota Bima.  Demikian ungkap Ketua KPRI Teratai H. Abdul Wahab Usman, SH, M.Si  Ahad (07/03).

Dikatakan Wahab, karena Pandemi Covid-19 masih membatasi kita untuk berkumpul dalam jumlah besar, maka RAT tahun buku 2020 ini akan dilaksanakan melalui sistim perwakilan yang diawali dengan Rapat Kelompok pada tiap-tiap organisasi perangkat daerah (OPD) dan perkumpulan anggota. Dengan sistim ini maka dari jumlah anggota yang lebih dari 1.000 orang hanya akan dihadiri oleh sekitar 50 sampai dengan 100 orang saja. 

“Dalam rapat kelompok di tiap OPD/kelompok Anggota pesertanya harus mengisi daftar hadir dan memberi mandat kepada 1 orang per OPD/kelompok anggota”. Jelasnya.

Ditambahkan Wahab, Perwakilan yang akan mengikuti RAT di Gedung Seni Budaya nanti harus membawa mandat dari anggota beserta daftar hadir anggota dalam rapat kelompok sebelumnya. 

Disamping itu perwakilan yang akan mengikuti RAT nantinya harus tetap menegakkan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak serta mencuci tangan.

Terkait dengan uang transportasi dan uang makan, pengurus akan memberikan dalam bentuk uang tunai dengan total Rp. 40.000,- per anggota dan akan diberikan melalui perwakilan.  

Anggota yang berhak mendapatkan uang transpor dan uang makan tersebut hanya anggota yang telah mengisi daftar hadir dalam rapat kelompok sebelumnya serta tertera namanya dalam daftar pemberi mandat kepada perwakilannya". Terang Wahab.

Seperti RAT tahun-tahun sebelumnya, undian doorprize akan tetap dilakukan dan semua anggota yang tertera namanya dalam daftar hadir dalam rapat kelompok berhak mengikuti undian. 

“Anggota yang keluar namanya dalam undian akan tetap mendapatkan hadiahnya meskipun tidak hadir secara langsung dalam RAT sepanjang  namanya tercantum dalam daftar hadir rapat kelompok. Jadi untuk mendapatkan undian doorprize, anggota tidak harus hadir secara fisik.

Hadiah para pemenang undian akan dititip melalui perwakilan untuk disampaikan kepada anggota yang mendapatkannya”.Tutup Wahab.

Prosesi RAT termasuk undian doorprize akan dapat diikuti oleh seluruh anggota melalui LIVE STREAMING Chanel You Tube dan akunnya akan diinformasikan kemudian. (DM.Kominfo)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: