Kota Bima - DinamikaMbojo, Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indra wirawan, S.Adm, Drs. H.Mustamin BA, Rahmat hidayat, Toga, Toma, BKM, Pengurus masjid, Tokoh Pemuda, RT dan RW setempat, serta seluruh warga dan masyarakat, bersama - sama bahu membahu melakukan kegiatan gotong royong pembangunan Masjid Al - Mujahiddin Lewisape - Gilipanda Kelurahan Sarae Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, Sabtu (20/3/2021).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan peletakan batu pertama oleh ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan didampingi anggota Drs. H. Mustamin dan Rahmat Hidayat berlangsung lancar dan sukses. 

Ketua DPRD Kota Bima, dalam sambutannya mengatakan, Eksekutif bersama legislatif pada tahun 2021 ini, lebih kurang sebanyak 46 masjid dan 10 musolla se kota Bima akan mendapat bantuan hibah dan sosial  keagamaan, dengan keseluruhan anggaran sebesar Rp. 7,4 Milyar dan bantuan ini melalui bagian Kesra Setda Kota Bima. 

Dan salah satu masjid yang mendapat bantuan ini, adalah Masjid Al- Mujahiddin Lewisape - Gilipanda, dengan nilai awal sebesar Rp.300 Juta akan tetapi setelah di potong 20% untuk covid19, maka realisasinya sebesar 240 juta.

Lanjut kata Dae Pawan, mengajak seluruh masyarakat kelurahan Sarae, bahwa sumbangsih dan swadaya masyarakat secara bertahap, sangat di butuhkan dalam proses pembangunan masjid ini. Dan tentu pembangunan masjid ini, tidak bisa di selesaikan dalam waktu singkat, butuh waktu untuk berproses. 

Namun dengan semangat kegotong royongan dan keihklasan yang kita miliki dalam membangun, tentunya harus ada target, minimal satu tahun kedepan pembangunan masjid harus rampung dan sudah bisa di pakai untuk sholat". Harapnya.

Dae Pawan menambahkan, InsyaAllah lewat partai Golkar saya akan  memberikan bantuan sebesar Rp.10 juta, saya juga akan membantu, sebanyak 100 sak semen dan ini bukan bantuan yang pertama dan yang terakhir." Pungkasnya.

Sementara Duta partai Bulan Bintang  Drs. H.Mustamin BA. Salah satu anggota legislatif putra asli lewisape gilinda dan sekaligus sebagai ketua panitia pembangunan masjid, juga secara pribadi menyumbang lebih kurang sebanyak 250 sak semen 

Disamping itu juga, beliau telah menyisihkan sebagian rezkinya sebesar Rp.20 juta untuk pembebasan perluasan halaman masjid sepanjang 20 meter persegi.

Turut hadir Rahmat Hidayat, Anggota legislatif dari partai Nasdem ini, juga ikut ambil bagian, berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, beliau juga ikut menyumbang sejumlah 50 sak semen berikut 12 batang besi yang ukuran 12 Ml.

Di akhir kegiatan, sekretaris Panitia Pembangunan masjid, Muhammad Sidik, S.ST, MS.I, saat di wawancarai, mengaku, untuk bantuan dari para dermawan, para donatur serta hamba Allah yang tidak mau di sebut namanya, saat ini yang sudah masuk, adalah besi, sebanyak 50 lebih batang, terakhir bantuan berupa uang yang terkumpul dari jama,ah masjid, lebih kurang sebesar Rp.50 juta rupiah." (DM.Red).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: