Kabupaten Bima - DinamikaMbojo, perhelatan lomba Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Ke-26 tingkat Propinsi NTB yang akan digelar di Kota Mataram bagian Kesra Setda Kabupaten Bima memantau pelaksanaan pembinaan para Qori dan Qoriah. Rabu (24/03/21).

Plt. Kabag Kesra Setda Kabupaten Bima, Drs. H. Arifuddin yang juga sebagai Asisten III mengatakan, Pembinaan Qori dan Qoriah ini dalam rangka persiapan menghadapi STQ Tingkat Propinsi NTB yang akan di gelar di Kota Mataram pada tanggal 3 April 2021. 

Pembinaan dilaksanakan selama 2, pada hari pertama dilaksanakan di TPQ Al Huda desa  Rada Kecamatan Bolo kediaman Ustad Syahrir S.Pdi, kemudian hari Kedua pembinaan Di Pondok Pesantren Al Ridwan kediaman Ustadz H. Ridwan Umar, S.Pdi di desa Rai Oi Kecamatan Sape.
 
Kata H. Arifuddin, Kita manfaatkan tahap pembinaan ini untuk mencari metode yang lebih signifikan. Sehingga mendapatkan hasil yang lebih baik. "Kesiapan ini diukur dari kemampuan peserta dalam menguasai maqro atau materi STQ serta kesiapan psikologi untuk tampil maksimal," katanya. 

Menurutnya, pembinaan ini bertujuan membangun sinergi yang positif antara komponen kafilah, baik peserta, panitia, pembinaan dan pendampingan. Sementara Peserta pembinaan adalah Qori dan Qoriah terbaik ke-1 pada STQ Tingkat Kabupeten Bima tahun 2020 lalu sebanyak 14 orang. 

Adapun Cabang golongan pembinaan, di antaranya, Cabang tilawah al Quran, golongan kanak-kanak putra putri dan golongan dewasa putra putri. Cabang hafiz Quran, golongan 1 Juz dan 5,10, 20 dan 30 juz putra-putri. 

Berharap, Semoga Duta Kabupaten Bima bisa mengharumkan nama Daerah yang kita cintai dan tetap selalu dalam lindungan Allah SWT. Harapnya. (DM.Red).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: