Kota Bima - DinamikaMbojo, Kelurahan Monggonao Kecamatan Mpunda Kota Bima adalah salah satu Kelurahan yang terpilih dari dua Kelurahan di Kota Bima yang Bersih Narkoba (BERSINAR) dan Kelurahan Dara.

Dua Kelurahan tersebut dipilih oleh Bakesbangpoldagri NTB, karena dianggap Kelurahan yang sangat kecil angka peredaran Narkoba. Bahkan beberapa tahun terakhir bisa dibilang tidak lagi ada, baik dari pemakai maupun penjualnya. Hal ini bisa dibuktikan dari kasus penangkapan pihak sat narkoba polres Bima kota. 

Kalau pun ada, itu yang ditangkap bukan dari warga yang ada, melainkan warga yang masuk atau pendatang. Demikian diungkapkan Lurah Monggonao, Budi Ansar, S. Sos kepada wartawan, Selasa, (30/3) di kantornya.

Dae Budi sapaan akrab Lurah Monggonao ini, mengaku atas dinobatkannya sebagai Lurah Bersinar menyampaikan rasa bangga, namun tetap menjadi beban tanggungjawab besar untuk mempertahankannya.

Sesuai dengan undangan dari Bakesbangpoldagri NTB, bahwa Kelurahan Monggonao dinilai sebagai kelurahan yang bersih narkoba mendapatkan undangan agar mengirimkan lima orang dari unsur tokoh masyarakat, agama, pemuda dan wanita untuk mengikuti kegiatan Pencegahan, Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba (P4GN) di Mataram selama dua hari. 

Kegiatan P4GN tersebut kata lurah Dae Budi, Disamping kelurahan Monggonao juga kelurahan dara mengutus lima orang dari unsur yang sama. Jadi jumlah unsur dari dua Kelurahan mewakili Kota Bima menjadi sepuluh orang. "jumlah yang mewakili kota Bima dari dua Kelurahan ada 10 orang yang akan ke Mataram untuk mengikuti kegiatan P4GN". ungkapnya.

Lanjutnya, bahwa kegiatan P4GN dimaksudkan peserta dari sejumlah unsur masyarakat tadi akan dijadikan mentor, satgas atau fasilitator di kelurahannya masing masing. 

"Hal ini berdasarkan surat dari Bakesbangpol NTB Nomor : 005/164/III/BKB.Pdn/2021. Perihal Pemanggilan Peserta untuk mentor, fasilitator dan satgas". (DM.Tim).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: