Kota Bima - DinamikaMbojo, Camat Rasanae Barat Hj. Suharni SE secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kelurahan Pane yang Ke-12 Tahun 2021 Jumat pagi, 5 Maret 2021.

Kegiatan tersebut, dipusatkan di Masjid Jami Al-Muwahudin Pane. Di hadiri oleh Lurah Pane, Seklu Pane, Lurah Dara, Ketua RT, RW, Ketua LPM, Karang Taruna, TSBK, dan tokoh masyarakat setempat.

MTQ akan berlangsung selama 3 hari kedepan mulai dari tanggal 5 hingga 8 Maret 2021. Hal itu di sampaikan Ketua Pelaksana MTQ tingkat Kelurahan Pane Bambang Setiawan S.Sos saat menyampaikan laporan kegiatan.

Jumlah peserta yang mengikuti MTQ Tingkat Kelurahan ini berjumlah 86 orang yang berasal dari 12 RT di lingkungan Kelurahan Pane. “Ada 3 cabang yang dilombakan. Dimana nantinya masing masing pemenang akan diikutkan dalam MTQ Tingkat Kecamatan," katanya.

Bambang mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya MTQ Tingkat Kelurahan ini.

Sementara itu Camat Rasanae Barat Hj. Suharni SE mengatakan, MTQ adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun secara berjenjang

Disebutkanya, MTQ selain sebagai peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, juga sebagai ajang silaturahmi dalam mempererat ukhuwah islamiyah melalui siar Islam yakni Al-Quran

"Saya berharap pelaksanaan MTQ ini semoga para generasi muda dapat memahami nilai-nilai Al-Qu’ran yang terkandung di dalamnya. Serta mampu menciptakan generasi muda yang bermoral memiliki sifat spritual dan beraklak baik sesuai dengan tuntunan Islam,"harapnya.(DM.Red).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: