Kota Bima - DinamikaMbojo, Anggota Dewan Dapil II Kecamatan Rasanae Barat dan Mpunda Amiruddin, SH duta partai Hanura menggelar kegiatan reses masa sidang II di hari pertama pada sore harinya dilingkungan RT 8 dan malamnya dilanjutkan di RT 9 Kelurahan Na'e Kecamatan Rasanae Barat. Kamis (18/03/2021).

Amiruddin menyampaikan, bahwa penjaringan aspiransi ini bagian penting dalam perumusan arah pembangunan Kota Bima. “Reses ini bertujuan untuk menjaring aspirasi masyarakat dan akan disampaikan pada sidang paripurna DPRD nantinya,

Menjawab aspirasi Masyarakat, Amiruddin menyampaikan, untuk persoalan sampah dan normalisasi Drainase akan segera diprioritaskan untuk rumah tidak layak Huni, meminta pada pihak RT dan RW untuk mendata nama-nama warganya. 

Sementara keinginan ibu Posyandu agar diberikan bantuan berupa kursi dan meja, InsyaAllah akan diberikan secara pribadi, untuk bantuan berupa dacin timbangan, ini akan kami sampaikan kepihak Dinas terkait. Tuturnya.

Selanjutnya, usulan Normalisasi Drainase dalam lingkungan akan diprioritas bila perlu kita ajak pihak dinas PUPR untuk menangani persoalan normalisasi. Tutur Amir.

Untuk TPQ Jainuddin di RT 8 yang diketuai bapak Syahril H Ramli,  langsung diserahkan bantuan berupa Alquran dan Iqro, kebetulan TPQ ini juga Baru terbentuk, dengan harapan agar TPQ secepatnya diurus supaya terdaftar, karena melihat antusias anak-anak yang belajar mengaji sangat luar biasa. Inginnya.

Pada kesempatan reses tersebut, Amiruddin juga menyampaikan sejumlah pembangunan yang sudah kerjakan oleh pemerintah Kota Bima, yakni Dua buah Puskesmas yang megah, Puskemas Paruga dan  Puskesmas Mpunda, InsyaAllah tahun 2021 ini juga akan dibangun Puskesmas di wilayah bagian timur tepatnya di Kelurahan Kumbe. Serta persiapan Pembangunan sayap kantor Walikota Bima dan menyediakan Commend Center. 

Selain Itu, Amir juga mensosialisasikan Pada masyarakat agar mentaati tata tertib lalu lintas, karena pemerintah Kota Bima bersama satlantas akan berlakukan sistim tilang secara online. 

Disampaikan juga bahwa, Bagi masyarakat yang memiliki anak yang ingin melanjutkan kuliah dan tidak memiliki biaya agar kiranya mempersiapkan persyaratannya supaya bisa masuk kuliah secara gratis. Jelasnya. (DM.Red).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: