Kota Bima - DinamikaMbojo, Anggota Dewan Dapil II Amiruddin, SH mengakhiri kegiatan resesnya di Kelurahan Lewirato, Efen Combat sapaan warga setempat, mendapat ucapan terimakasih dari warga atas keterwakilannya menjadi anggota DPRD dari Kelurahan Lewirato sehingga sehingga banyak aspirasi yang tersampaikan. 

Reses yang dilaksanakan di lingkungan RT 01 dan RT 02 tersebut, di hadiri oleh Sekertaris Lurah Babinkamtibmas, tokoh agama, tokoh masyarakat perangkat RT RW dan Pemuda menjadi agenda silaturahmi dengan penuh keakraban. 

Amiruddin selaku Duta Hanura dan juga Sekertaris DPC Hanura dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Reses ini merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses.

Menurut Amir, Tujuan reses guna menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan. Jelasnya

Duta Hanura ini, menjelaskan pada warga, terkait kemampuan daerah dan kondisi keuangan daerah ditengah pandemi Covid 19 ini, hingga terjadi recofusing atau pemotongan anggaran yang begitu banyak dari penetapan APBD tahun ini dirasakan secara nasional, bukan saja Kota Bima," jelasnya.

Kata Amir atau Efen Combat sapaannya warga setempat, mengatakan apa yang menjadi aspirasi warga yang terhimpun dalam kegiatan reses hari ini semoga dapat menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan, agar pelaksanaan pembangunan dapat tepat sasaran dan sesuai aspirasi dan kebutuhan warga. Paparnya 

Ditambahkannya terkait pembangunan jembatan penghubung Lewirato menuju Kantor Camat Mpunda, sebenarnya anggarannya sudah ada dan hanya saja masih terkendala lahan sehingga rencana pembangunannya tertunda. Kemudian terkait usulan Pengaspalan gang di RT 01, insyaAllah akan dilaporkan pada pembahasan anggaran 2022 nantinya. Pungkasnya.

Sementara Perwakilan Pemuda Adi Supriadin, mewakili warga Lewirato mengucapkan terimakasih kepada Anggota Dewan Amiruddin yang telah menjadi keterwakilan Kelurahan Lewirato, karena selama ini warga sangat merindukan adanya  keterwakilan dari Lewirato. "Alhamdullilah pembangunan di Lewirato ini dapat terakomodir terus tiap tahunnya. Kata Adi.

Menurut Adi, dimana sebelum ada keterwakilan, sudah sering kali anggota DPRD dapil II datang reses di Kelurahan Lewirato ini, tapi Aspirasi warga tidak pernah terealisasi. Namun Allhamdullilah dengan sudah adanya keterwakilan dari Lewirato sekarang kami merasakan betul banyak aspirasi terkait pembangunan yang masuk. Tutur Adi. (DM.Red).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: