Kota Bima - DinamikaMbojo, Wali Kota Bima H.M. Lutfi, SE melantik pejabat pimpinan Pratama dan sejumlah Kepala Sekolah untuk mengisi kekosongan kepala sekolah lingkup Dikbudpora yakni, kepala sekolah SDN dan SMPN. Sekaligus penyerahan SK P3K sebanyak 15 Orang. Pelantikan tersebut berlangsung di Aula kantor Wali Kota Bima, Senin Siang (01/02/21).

Hadir pada saat pelantikan dan penyerahan SK P3K tersebut, Wali Kota Bima, Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD, Sekda, Dandim 1608 Bima, Asisten I, Kepala BKD, Kepala OPD serta sejumlah Kepsek yang dilantik dan 15 orang penerima SK P3K. Acara pelantikan berlangsung Khidmad dengan penerapan protokol Covid 19.

Adapun pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik adalah Ir. Syamsudin yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan diangkat menjadi Asisten Administrasi Umum Setda Kota Bima

Kemudian Nama-nama Kepala sekolah yang dilantik diantaranya, Kamil S.Pd Kepsek SDN 69 di Lantik menjadi kepala SDN 63 Dodu, Nasrulhadi, S. Pd guru SDN 73 Menjadi Kepsek SDN 69 Kabanta, Gufran,  S. Pd. I Kepsek SDN 35 Nungga menjadi Kepsek SDN 40 Lewirato, Sulastri,  S. Pd Kepsek SDN 66 Kuta menjadi Kepsek SDN 35 Nungga, H. Muhtar,  S. Pd Kepsek SDN 63 Dodu menjadi Kepsek SDN 18 Dodu, H. A. Rahim, S. Pd Kepsek SDN 52 Busu Menjadi Keosek SDN 70 Tolotongga.

Sri Wahyuni, S. Pd Kepsek SDN 19 Rabangodu Utara Menjadi Kepsek SDN 42 Manggemaci, Herli Refliana, S. Pd Kepsek SDN 36 Nggarolo Menjadi Kepsek SDN 19 Rabangodu Utara, H. Abdul Kadir, S. Pd, M.Pd Kepsek SDN 72 Ntobo Menjadi Kepsek SDN 66 Kuta, Hj. Eny, S. Pd guru SDN 35 Nungga Menjadi Kepsek SDN 52 Busu.

Hafsah, S.Pd.SD Kepsek SDN 42 Manggemaci Menjadi Kepsek SDN 55 Dara, Hj. Nurmala, S.Pd Kepsek SDN 76 Toloweri Menjadi Kepsek SDN 36 Nggarolo, Nur Farida,S. Pd Plt. Kepsek SDN 25 Santi menjadi Definitif, Nurmaidah, S.Pd Plt. Kepsek SDN 70 Tolotongga Menjadi Kepsek SDN 72 Ntobo.

Yuliansyah, S. Pd Guru SDN 39 Rabadompu Barat Menjadi Kepsek SDN 76 Toloweri, Vivi Sumanti, S.Pd Plt. Kepsek SDN 45 Pane menjadi Kepsek SDN 37 Kendo, Nurjanah, S.Pd Plt. kepsek SDN 45 Pane didefinitif, Hj. Suryani S.Pd Plt SDN 67 Rabantala di Definitif, Muhammad Ali Akbar, S.Pd guru Mapel B. Inggris SMPN 6 Kota Bima menjadi Kepsek SMPN 12 Kota Bima.

Wali Kota Bima menyampaikan bahwa rotasi dan mutasi kali ini dilaksanakan mengingat adanya kekosongan satu asisten bidang administrasi umum di sekretariat Daerah Kota Bima. Begitu pula dengan beberapa jabatan kepala sekolah mengalami kekosongan yakni 8 kepala sekolah dasar (SD) dan 1 Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sementara sisa lainnya lebih kepada rotasi dan penyegaran.

"Mutasi dan rotasi Ini sebagai bentuk penyegaran organisasi, dimana diharapkan dengan mutasi dan rotasi ini mampu memberikan warna baru di dunia pendidikan kita", ujar Wali Kota.

Diharapkannya kepada seluruh Kepala sekolah mampu menjaga kebersamaan dengan guru sehingga ada sinergi dalam membangun dan memajukan dunia pendidikan kita. Dijelaskannya bahwa rotasi dan mutasi ini sudah melalui proses pertimbangan yang matang baik itu dari pertimbangan Dinas, begitu pula masukan dari dewan pengawas dan dewan pendidikan Kota Bima.

"Ada evaluasi kinerja dari sekolah-sekolah yang ada. Tentunya dengan rotasi dan mutasi ini, Saya harapkan ada peningkatan kinerja yang semakin baik. Kepala sekolah juga harus mampu memberikan contoh dan menghindari sikap amoral. Ini sebagai satu catatan buat semuanya", harap Wali Kota.

Dipesankannya pula kepada seluruh Kepala sekolah yang dirotasi dan mutasi agar tidak berkecil hati. Di motivasinya agar seluruh kepala sekolah mengukir prestasi yang jauh lebih baik lagi. Banyak pembangunan yang bisa diupayakan, kemajuan-kemajuan sehingga semua sekolah bisa besar dengan prestasi yang diukir.

"Jangan down hanya karena dirotasi dari sekolah yang besar ke sekolah kecil, namun justru buatlah sekolah itu menjadi besar sehingga ada kepercayaan masyarakat bahwa dibawah kepimpinannya sekolah tersebut jauh menjadi maju dan besar", pesan Wali Kota.

Sementara itu, kepada ASN yang diterima melalui formasi P3K agar benar-benar bekerja dengan maksimal membawa perubahan bagi pembangunan yang ada di Kota Bima.

"Tidak ada perbedaan sebagai ASN, hanya saja perbedaan P3K dengan PNS hanya tidak menerima pensiun. Oleh karena itu, semangat kerja dan pengabdian harus tetap harus dikedepankan", ujar Wali Kota. (DM.Red).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: