Bima - DinamikaMbojo,  Kurun waktu empat belas hari setelah sebelumnya dilakukan Pencanangan Vaksinasi Covid-19 tingkat kabupaten Bima  Selasa (2/02/2021) di aula Kantor Bupati Bima  Dinas Kesehatan Kabupaten Bima Selasa (16/02/2021) kembali melakukan vaksinasi Tahap II bagi penerima vaksin yang telah melakukan kegiatan yang sama sebelumnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima yang diwakili Pelaksana Tugas Sekretaris Dinas Rifai S.Sos,. M.Ap  disela kegiatan vaksinasi menjelaskan, “pada Vaksinasi COVID-19 tahap I  telah berhasil  menyasar 1.177 Tenaga Kesehatan (Nakes) dan jumlah tersebut akan terus bertambah seiring gencarnya pelaksanaan vaksinasi di semua Puskesmas dan Rumah Sakit”. Terang Rifai.

Dari hasil evaluasi, menurutnya tidak dijumpai kendala berarti, karena vaksin sudah didistribusikan pada 21 Puskesmas di 18 kecamatan. Kendala hanya pada terbatasnya tempat penyimpanan vaksin (cold chain) pada suhu 2-8 derajat Celcius yang menyebabkan penundaan pengiriman vaksin ke RS Sondosia dan RSUD Bima. Namun hal  tersebut sudah ditangani dan kedua unit pelayanan tersebut sudah dapat melakukan kegiatan vaksin”. Terangnya.

“Pada  Vaksinasi  Dosis kedua (tahap II) yang dimulai  hari ini Selasa (16/02) sebanyak 64 orang melakukan registrasi. Namun dari jumlah tersebut bersadarkan pemeriksaan dan screening secara ketat yang dilakukan tim,  sebanyak  59 orang memenuhi syarat untuk melakukan vaksinasi, sisanya  5 orang  ditunda”. Urainya. 

Pada kegiatan Vaksinasi Tahap II tersebut, Sekretaris Daerah Drs. H.M. Taufik, HAK, M.Si,  Wakapolres Kabupaten Bima Kompol Edi Susanto, S.Sos  dan Perwakilan KODIM 1608/Bima.(DM.Kominfo).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: