Kota Bima - DinamikaMbojo, Sekarang UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak (di Kota Bima sudah terbentuk dan langsung menangani kasus berkaitan dengan KDRT dan kasus kekerasan terhadap anak. Tutur Kepala UPTD PPA Kota Bima, Muhammad Ja'far, S.Sos, Rabu (17/02/21).

Menurut Ja'far, Untuk bulan Januari 2021, sudah ada sekitar 5 kasus kekerasan terhadap anak yang kami data di bagian Unit PPA Polres Bima Kota, di antaranya kasus pencabulan, kasus pemerkosaan dan percobaan pencabulan.

Untuk pendampingan kasus anak ini kata Ja'far, UPTD sudah ada bantuan mobil perlindungan, khusus untuk penjemputan dan pengamanan korban serta saksi laporan masyarakat. Katanya.

"Apapun bentuk kekerasan pada perempuan dan anak, UPTD PPA Kota Bima siap untuk melakukan pendampingan dan Mediasi". Ujarnya. 

Diharapkan pada masyarakat agar mendukung dan lebih peduli sehingga perempuan dan anak terbebas dari berbagai tindak kekerasan. Juga diminta pada masyarakat agar terbuka dan tidak takut melapor UPTD PPA Kota Bima jika menjadi korban kekerasan. Harapnya. (DM.Red).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: