Kota Bima - DinamikaMbojo, "Jika ada niat dan keinginan, InsyaAllah Kehendak Allah SWT semuanya pasti terwujud", demikian sebait Kalimat yang disampaikan Kepala Sekolah SDN 59 Kota Bima H. A.Latif S.Pdi dalam membawa kemajuan bagi sekolahnya. "Hanya dengan cara swadaya, sekolah yang baru dipimpinnya telah mampu membangun Mushollah yang selama ini belum ada disekolah setempat.

Menurut H. Latif, Pembangunan Mushollah ini murni secara swadaya sekolah tanpa bantuan Pemerintah Daerah. Pembangunannya Musholla ini berkat adanya keikhlasan Kepala Sekolah, para dewan guru dan seluruh staf yang ada disekolah SDN 59 ini, selain itu, juga adanya bantuan dari Hamba Allah telah menyumbang  sebagian rizkinya untuk pembangunan musholla ini. katanya (06/02/21).

Lanjut dikatakannya, pembangunan Musholla tersebut dikerjakan semenjak dirinya ditugaskan untuk menjadi Kepala SDN 59 Kota Bima dilingkungan Rasalewi Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota, dirinya langsung membangun Mushollah yang memang belum ada selama sekolah ini dibangun untuk kegiatan Imtaq dan keagamaan bagi siswa dan siswi setempat. Ujarnya.

Disampaikan pula bahwa, setelah melakukan rapat dengan seluruh jajaran guru semuanya menyetujui bahkan senang, sehingga para guru langsung menyumbangkan sejumlah material hanya dalam kurun waktu 21 hari Mushollah akhirnya bisa terbangun.

Sebelum dilaksanakan pembangunan Musholla ini, lebih awal disurvei dan menentukan Arah Kiblatnya oleh pihak Kementrian Agama (Kemenag) Kota Bima. "Berkat Rahmat Allah SWT dengan adanya bantuan berupa material yang diberikan oleh seorang Hamba Allah sehingga semakin memberikan motifasi bagi sekolah untuk tetap membangun Mushollah ini". Terangnya.

Juga karena adanya keinginan kuat dari para guru SDN 59 Rasalewi yang sangat antusias untuk membangun musholla, bahkan sejumlah guru sukarela pun memberikan material. "Semoga Allah SWT memberikan RahmatNya kepada hamba yang ikhlas membangun Musholla ini".

“Alhamdulillah ini semua merupakan program kepala sekolah dan seluruh jajaran guru SDN 59 Rasalewi sehingga pembangunan Musholla dapat terwujud dan secepatnya dapat digunakan untuk para guru dan siswa yang ada, “pungkasnya.

Menurutnya, InsyaAllah, Apabila  Pandemi Covid 19 secepatnya berlalu, kegiatan Imtaq akan tetap dilaksanakan. Mengingat saat ini juga siswa kelas 1 sampai kelas 5 masih dalam kegiatan belajar Daring. Hanya saja saat ini yang melaksanakan sekolah tatap muka kelas 6 yang sebentar lagi akan melaksanakan ujian Akhir. Tuturnya. (DM.Red).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: