Kota Bima - Dinamikbojo, Lurah Sambinae bersama warga, laksanakan kegiatan gotong royong membongkar drainase yang tersumbat menyebabkan meluapnya banjir masuk di pemukiman warga dilingkungan RT 01 dan RT 10 serta membangun gudang di pemakaman untuk penyimpanan peralatan pekuburan, Selasa (09/02/21).

Lurah Sambinae, Amirudin menyampaikan, disamping untuk menjalin silaturahmi, gotong royong ini juga penting dalam hal kebersamaan untuk menjaga lingkungan serta Kenyamanan bagi masyarakat.

Dalam kegiatan gotong tersebut,  Lurah juga mengingatkan pada masyarakat agar dimasa pandemi ini tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

"Kami berharap kepada seluruh warga agar senantiasa bekerjasama untuk membangun wilayahnya demi terciptanya lingkungan yang bersih, aman dan tentram.

Lurah juga menghimbau pada warga untuk tidak menutup drainase yang telah dibuat, jangan membuang sampah sembarangan supaya saluran air tidak tersumbat, Mari pelihara sarana yang telah dibangun oleh pemerintah. Ajaknya 

Juga kepada pemerintah atau stakholder di mohon bantuannya untuk membantu menyelesaikan persoalan banjir, seperti drainase yang tidak seimbang antara hulu dan hilir, dimana dibagian hulunya lebar dan hilirnya sempit sehingga wajar airnya meluap dijalan raya dan pemukiman warga.

Lanjut kata Lurah, "Apalagi jalan di depan kantor brimob itu adalah jalur jalan nasional, Kami pemerintah kelurahan berharap pada pihak terkait dapat segera merespon sehingga datangnya banjir dapat diatasi".

Kepada masyarakat, Saya menyampaikan terima kasih atas kesadaran yang luar biasa mau bersama-sama melaksanakan kegiatan bergotong royong untuk mengatasi persoalan yang terjadi. 

Demikian juga untuk bangunan gudang penyimpanan alat pemakaman tersebut agar dapat memudahkan warga untuk mengambilnya apabila  ada warga yang meninggal, lebih-lebih untuk alat sound sistim. Pungkasnya.(DM.Red).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: