Kota Bima - DinamikaMbojo, LP2DER Bima (Lembaga Pengembangan Partisipasi Demokrasi dan Ekonomi Rakyat) menggelar kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan tanaman pangan pekarangan, Rabu (10/02/21) di Aula Kelurahan Lelamase.

Kepala Kelurahan Lelamase, Zainul Arifin, S.Sos mengatakan, Pekarangan merupakan lahan terbuka yang terdapat di sekitar kita, Lahan ini jika dipelihara dengan baik akan memberikan lingkungan yang menarik. dan Jika dikelola dengan baik dapat memberikan manfaat bagi kehidupan masyarakat.

Kata Lurah, Adapun jenis bibit yang akan ditanam yaitu Jali (lere) yang ditanam dipematang kebun atau ladang, harganya diatas harga jagung, perawatan dan pembiayaan minim, pemasaran juga tersedia, Tanaman ini mampu menahan humus tanah dan erosi, tanaman ini dapat dimanfaatkan sebagai pakan ternak. 

"InsyaAllah pada tahun 2022 masyarakat Lelamase siap menanam jali ini sebagai tanaman sela atau tumpang sari. Hari ini masyarakat melakukan uji coba penanaman Jali yang didampingi oleh anggota LP2DER. Jelasnya.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, warga masyarakat Lelamase dapat berinisiatif untuk memanfaatkan lahan sebaik mungkin. 

Ditambahkannya, selama pendampingan LP2DER memberi inspirasi dan membawa dampak positif untuk masyarakat Lelamase. Terangnya.(DM.Red).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: