Kota Bima - DinamikaMbojo, Forum Komunikasi Pemuda Ni'u menggelar Kegiatan penghijauan yang dihadiri oleh Ketua TP. PKK Kota Bima Hj.El HML beserta anggota, Hj.Suharni, selaku Camat RasanaE Barat, Lurah Dara, bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua LPM, Ketua Karang Taruna Kelurahan Dara. Minggu (21/02/21).

Kegiatan penghijauan juga di dukung oleh Komunitas Doro Londa, Komunitas Sabua Ra'a dan Forum TSBK Kota Bima beserta warga yang berlokasi di Mada Oi Ni'U Lingkungan Ni'u Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima.

Penanaman pohon di Awali oleh Ketua TP. PKK dan didampingi, Camat, Lurah, Babinsa dan Babinkamtibmas serta Sejumlah Forum dan Komunitas penghijauan yang ada di Kelurahan Dara.

Ketua TP. PkK Kota Bima Hj. Elya HML mengatakan bahwa tugas kita bersama untuk menghijaukan kembali gunung dan kawasan yang kini telah gundul yang mengakibatkan banjir tetap melanda Kota Bima. Pemuda adalah tulang punggung dari sebuah pembangunan. Tuturnya.

"Kalau bukan kita siapa lagi dan kalau tidak di mulai sekarang kapan lagi, kita tidak ingin terpuruk dengan fenomena banjir yang terus menerus setiap tahun kita rasakan". Terangnya.

Sementara Camat Rasanae Barat Kota Bima, Hj. Suharni, SE menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua TP. PKK yang menyempatkan diri untuk hadir dilingkungan Oi Ni'u dalam rangka kegiatan penghijauan yang diprakasai oleh Forum Komunikasi Pemuda Ni'u. Adapun sejumlah bibit pohon yang di tanam diantara bibit Pohon Beringin,  Sawo dan Kemiri.

"Semoga Apa yang menjadi niat baik dan ide cemerlang dari para pemuda Ni'u kedepannya dapat menjadikan gunung-gunung ini kembali menghijau dan pohon-pohonnya dapat tumbuh subur". 

Mari kita sama-sama menjaga tanaman yang telah kita tanami hari ini, karena pepohonan ini sangat tinggi manfaatnya bagi kehidupan" Ungkapnya.

Ditambahkannya, dimana dalam kawasan mata air Oi Ni'u bisa di jadikan destinasi wisata bagi masyarakat Kota Bima, tapi akses jalanya sulit dilalui, baik oleh pengguna jalan kaki maupun kendaraan. 

Oleh karena demikian diharapkan perhatian dari pemerintah Kota Bima khususnya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk dapat melirik dan melakukan mengaspal jalan masuk di kawasan tersebut. Harapnya. (DM.Red).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: