Kota Bima - DinamikaMbojo, Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan S.Adm mendesak Wali Kota Bima H.M. Lutfi SE agar mencopot seluruh Kepala Puskesmas yang ada. Kerena berdasarkan hasil RDP kemarin dengan pihak eksikutif, ada aktor yang mengiring para Nakes untuk melakukan mogok kerja.

"Saya meminta Wali Kota Bima segara mencopot semua Kepala Puskesmas, karena tidak mungkin mereka (Kepala Puskesmas Red) tidak tahu aksi mogok kerja yang dilakukan oleh para Nakes," ucap Jum'at (05/02/21).

Tidak saja mencopot semua Kepala Puskesmas, lanjut Dae Pawan sapaanya, tetapi menindak tegas para aktor yang mengiring para Nakes melakukan mogok kerja.

"Berdasarkan hasil RDP kemarin semua dalang di balik aksi para Nakes tersebut sudah kami tahu semuanya. Oleh sebab itu, meminta Wali Kota Bima copot semua Kepala Puskesmas, dan berikan sanksi tegas para Nakes yang melakukan mogok kerja," tegas Ketua DPD II Golkar Kota Bima ini.

Seharusnya, sambung Dae Pawan, Kepala Puskesmas memberikan pemahaman kepada para Nakes, dan ada jalan komunikasi baik dengan Kepala Dinas, Sekda dan Wali Kota Bima, tidak langsung mengambil sikap untuk mogok kerja.

"Kasihan masyarakat, tidak bisa memeriksa kesehatan, akibat para Nakes mogok kerja,"sesalnya.

Ia pun berharap, tidak ada lagi kejadian seperti ini. Masih ada cara-cara baik untuk mencarikan solusi terbaik, bukan langsung bertindak mogok kerja.

"Intinya tidak ada lagi cara-cara seperti di kemudian hari. Mari kita bersikap bijak, tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan, asalkan kita melakukan kordinasi dan komunikasi dengan baik," pungkasnya.(DM.Red).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: