Mataram - DinamikaMbojo  Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bima mengikuti Bimbingan Teknis (BIMTEK) Peningkatan Kapasitas Fungsi Pimpinan dan Anggota DPRD masa sidang II Tahun Dinas 2021, bertempat Hotel Grand Legi Mataram mulai tanggal 8 sampai dengan tanggal 12
Pebruari 2021.

Sekertaris DPRD Kota Bima Drs. A.Wahid mengatakan kegiatan
Bimtek ini merupakan agenda tahunan sebelum melakukan pembahasan APBD tahun anggaran selanjutnya.

"Bimtek ini juga guna menindaklanjuti Permendagri Nomor133 tahun 2020" Katanya, Selasa, 9 Febuari 2021.

Kata Sekwan, ada beberapa materi yang diikuti oleh Pimpinan Dewan dan anggota yakni, tentang Sistim informasi Pemerintah Daerah (SIPD) Relevansi dan Implementasinya, memahami mekanisme penyelenggaraan Musrenbang yang partisipatif, tugas dan fungsi DPRD dan pokok-pokok pikiran dalam perencaan pembangunan Kota Bima.

Menurut Sekwan, dengan dilaksanakan Bimtek ini, dapat lebih menambah pemahaman bagi Anggota DPRD Kota Bima dalam memaksimalkan peran dan strategi dalam melaksanakan tugas dan fungsi lembaga DPRD, sehingga sinergitas antara DPRD dan Pemerintah Daerah dapat terbangunan dandalamsi akan mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kota Bima.

Karena Bimtek ini bertujuan untuk
mengoptimalkan peran serta menambah wawasan Anggota DPRD dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat" jelasnya. (DM.002).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: