Kota Bima - DinamikaMbojo, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bima melakukan survei untuk kepastian dimulainya pekerjaan pelebaran drainase depan markas Brimob hingga menuju kantor LLAJ,  Selasa (22/02/21). 

Dinas PUPR bersama Lurah, Babinsa babinkamtibmas, LPM serta ketua RT dan RW menyambangi kantor Brimob untuk bertemu langsung dengan komandan brimob guna pemberitahukan adanya rencana pelebaran drainase dan pembongkaran jembatan depan markas Brimob. 

Kepala Dinas PUPR Kota Bima, Muhammad Amin, S.Sos menyampaikan bahwa akan melakukan pengerjaan pembongkaran jembatan untuk rencana ditinggikan serta pelebaran Drainase, apa yang direncanakan ini segera dikerjakan dan semoga banjir yang datang dapat diminimalisir. Tuturnya.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas sangat mengharapkan kepada warga untuk tidak memanfaatkan bahu jalan karena ini adalah jalan nasional dan memungkinkan akan dilakukan perlebaran jalan. 

"Kalau bahu jalan dan Drainse dimanfaatkan, maka otomatis akan mempersempit arus banjir yang datang dan meluap di pemukiman". kalau ada kerusakan Drainse segera koordinasikan dengan pihak PU agar bisa diantisipasi. Harapnya.

Lanjutnya, untuk pemeliharaan jalan nasional pasti akan dilakukan perbaikan, yang terpenting tidak ada hambatan di tengah masyarakat. Pungkasnya.

Sementara Kepala Kelurahan Sambinae, Drs. Amiruddin mengatakan biang terjadinya banjir dilokasi tersebut disebabkan karena lebar antara hulu dan hilir tidak seimbang dan beberapa Drainse terlihat sempit dan pendek. Solusinya adalah memperlebar saluran drainse mulai dari jembatan hingga menuju kantor  LLAJ kira-kira sekitar 110 meter dan lebar drainase minimal 1,5 meter. Jelasnya.

Dalam Hal ini Pemerintah Kelurahan Sambinae mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama Pemerintah Kota Bima melalui dinas PUPR yang telah menfasilitasi upaya pemeliharaan Drainse dan jalan. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak brimob yang telah mendukung rencana pembongkaran jembatan dan pelebaran drainase.  

Ditambahkannya, pada masyarakat diminta kesadarannya dan bersama-sama untuk menyelesaikan masalah banjir untuk kepentingan umum dan masyarakat itu sendiri. Serta mari kita mendukung apa yang menjadi program pemerintah Kota Bima melalui Dinas PUPR nantinya. Harapnya. (DM.Red).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: