Kota Bima - DinamikaMbojo, Setelah melakukan rotasi dan mutasi untuk beberapa pejabat yang ada di lingkup Pemerintaj Kota Bima dan penyesuaian  nomenklatur baru serta perampingan dinas di awal Tahun 2021, Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE melakukan kunjungan kerja dalam rangka memberikan motivasi sekaligus mendorong kinerja ASN yang ada pada beberapa OPD diantaranya Dinas PUPR, Dinas Perkim dan Dinas Perhubungan pada Rabu 06 Januari 2021.

Untuk kunjungan pertamanya Wali Kota Bima langsung bertandang ke Dinas PUPR Kota Bima dan disambut oleh Kepala Dinas PUPR Muhammad Amin S.Sos beserta Sekretaris, Kabid dan Kasubag yang ada di dinas PU Kota Bima.

Pada saat kunjungan di Dinas Pekerjaan umum Wali Kota Bima menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan ajang bertukar pikiran dalam melaksanakan program dan pembangunan yang ada di dinas PUPR. Dalam kunjungan tersebut Wali Kota Bima juga berpesan agar ada persamaan satuan harga pekerjaan yang merujuk pada standar harga yang berlaku. Keseragaman ini perlu dilakukan agar tidak terjadi masalah dikemudian hari.

Satu atap dengan Dinas PUPR, kunjungan berikutnya dilanjutkan di Dinas Perkim Kota Bima. Wali Kota Bima disambut oleh kepala dinas Perkim Kota Bima Ir  Supawarman beserta jajarannya.

Dalam arahannya di Dinas Perkim Wali Kota Bima menekankan agar Dinas Perkim mempercepat relokasi rumah dibantaran sungai yang akan digunakan untuk RATURAGA MANTIKA.

Dinas Perkim diharapkan agar berkoordinasi DENGAN dinas terkait dalam pembuatan master plan pembangunan 50 unit rumah yang ada terutama dengan BPBD dan BPN terkait data wilayah maupun peta. 

“Master plan harus tersedia secepat mungkin, sehingga tidak akan mengganggu pekerjaan normalisasi sungai yang akan dilaksanakan beberapa bulan ke depan,” harap Wali Kota.

Selain itu, Wali Kota berharap semua jajaran Perkim harus mampu menyelesaikan tingkat kekumuhan yang ada di Kota Bima, baik melalui pembenahan sanitasi, drainase serta akses jalan dimana semuanya harus berstandar pada pendekatan program KOTAKU. “Dinas Perkim juga harus memiliki data terkait daerah kumuh dan daerah bebas kumuh di Kota Bima”, ujarnya.

Diakhir arahannya Wali Kota Bima mengingatkan ASN yang ada di tiap OPD bahwa masih banyak PR yang harus diselesaikan apalagi sekarang ASN sudah ada Tunjangan Kinerja (Tukin).

"Mari kita tingkatkan kreativitas, kinerja dan disiplin di tiap-tiap OPD sehingga  pembangunan dan program kerja sekarang bisa terselenggara dengan baik. Jangan sampai ada masyarakat merasa yang kecewa atas pelayanan kita”, ujar Wali Kota menyemangati para ASN yang ada. (DM.Hum).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: