Bima - DinamikaMbojo, Akibat adanya curah Hujan yang mengguyur Kabupaten Bima dan sekitarnya, Jumat (1/1/21) sehingga menyebabkan banjir yang mengalir ke sungai.

Informasi yang dihimpun media ini, yakni bocah bernama Fatan, warga Dusun Sukamaju Desa Tente usia 10 tahun itu merenggang nyawa usai terseret banjir saat bermain di pinggir sungai belakang pasar bersama teman-temannya.

Pada pukul 14.00 Wita beberapa
anak-anak setempat bermain di lokasi, tiba-tiba korban terjatuh di sungai. Setelah Teman-temannya yang melihat kejadian tersebut Langsung berlari menuju pemukiman memberitahukan
Ke warga.

Sekitar Pukul 14.30, Kades Tente bersama Babinkamtibmas dan Babinsa tiba di lokasi dan langsung mencari korban dengan cara
menyelam menggunakan tali dan bambu.

Kondisi hujan yang tak kunjung reda dan air sungai yang keruh serta begitu deras menyulitkan tim untuk menemukan korban.Tim yang tergabung bersama warga
setempat yang takut adanya banjir susulan, berupaya membantu proses pencarian agar korban bisa segera ditemukan.

Wargapun yang ikut pencarian bocah tersebut terpaksa menyelam dengan menggunakan peralatan seadanya. "Satu jam upaya pencarian, belum juga membuahkan hasil akhirnya Babinsa dan Babinkamtibmas meminta Tim untuk melakukan Slaber sekali lagi dengan cara berbaris sambil menyelam.

Alhamdulillah, Salah satu warga
menemukan korban dan langsung dievakuasi keluar dari sungai menuju Puskesmas Woha.

Saat tiba di Puskesmas Woha, barulah putra dari Lusiyanto ini dinyatakan meninggal dunia. Korbanpun dibawa ke rumah duka menggunakan Ambulance.

Babinsa Desa Tente Serka lyek Faris dalam laporannya menyampaikan, pencarian korban dilakukan bersama jajaran kepolisian, pemerintah desa serta masyarakat. Pencarian korban dilakukan selama kurang lebih satu jam dan berhasil ditemukan. Tuturnya. (DM. Subhan).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: