Kota Bima - DinamikaMbojo, Puskesmas Mpunda menggelar Sosialisasi Vaksinasi Covid 19, diikuti oleh seluruh lurah se Kecamatan Mpunda dan jajaran pemerintah Kecamatan, di Aula Kantor Kecamatan setempat, Rabu (27/01/21).

Camat Mpunda H. Fahruddin, S.Sos,
mengatakan bahwa sosialisasi ini  terkait pengenalan dan pentingnya vaksinasi Covid pada pemerintah Kecamatan dan Kelurahan

“Saat ini diketahui bahwa banyak masyarakat terpapar Covid sehingga dengan ini bisa menjelaskan kepada masyarakatnya pentingnya vaksinasi,” jelasnya.

Diharapkan pada pihak Lurah untuk dapat memberikan pemahaman dan penjelasan ke masyarakat terkait vaksinasi ini.

Sementara, Sekertaris Dinas Kesehatan Kota Bima, Ahmad, S.Sos Menyampaikan bahwa pentingnya vaksinasi Covid 19 kepada masyarakat yaitu untuk mencegah penularan Covid dan menambah kekebalan tubuh sehingga dapat beraktivitas dengan baik.


“Tujuannya sosialisasi ini kepada Pihak Kecamatan dan Kelurahan agar bisa menyampaikan kepada masyarakat, sehingga tidak menimbulkan kebingungan ataupun informasi hoaks terhadap vaksinasi,” katanya.


Berharap kepada masyarakat dalam wilayah Kecamatan Mpunda agar mau mengikuti vaksinasi agar terbebas dari penularan covid. Vaksinasi Covid sasarannya mulai dari usia 18 Hingga 50 tahun ke atas, untuk anak-anak tidak di lakukan vaksinasi.

Maka dengan demikian diharapkan kepada pihak Kelurahan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, sampaikan dengan baik dan sejelas-jelasnya. Agar anak-anak tidak ditakutkan oleh adanya vaksinasi sehingga takut masuk sekolah." Lebih ditegaskan bahwa anak-anak SD dan SMP dipastikan tidak dilakukan vaksinasi" pungkasnya (DM.Red).


Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: